Kalahkan Keindahan Pantai Kuta BALI - Kawasan Pulau Tinabo Dipuji Komisioner KPU

Editor: Admin

Kepulauan Selayar - Barometer99.com

Perjalanan panjang yang lumayan melelahkan dari kota Makassar menuju daratan ibukota Bumi Tanadoang, cukup dirasakan oleh rombongan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, bersama dua belas unsur pimpinan KPU penyelenggara pilkada serentak lainnya di Sulawesi-Selatan yang tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan ‘menggandeng’ koordinator divisi, dan kasubag dari masing-masing KPU kabupaten kota.

Namun kepenatan dan rasa letih yang sempat menghinggapi perasaan rombongan belakangan terbayar lunas oleh suguhan pesona keindahan alam laut dan pantai yang tersaji mulai dari pintu penyeberangan Pelabuhan Ferry, Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba sampai ke Pulau Tinabo, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pernyataan ini diutarakan Simon, salah seorang perwakilan rombongan, asal Tana Toraja Utara yang secara blab-blabkan memuji keindahan panorama alam laut dan pantai di Kabupaten Kepulauan Selayar.     

Meski sempat merasakan kepenatan dalam perjalanan. Akan tetapi, kepenatan tersebut enyah dalam seketika, tergantikan oleh situasi alam serta keindahan panorama alam pantai kota Bumi Tanadoang dengan daya dukung kontur alamnya yang bagus dan lumayan menjanjikan masa depan.


Mewakili rombongan, Simon menitipkan harapan agar potensi wisata alam pantai yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Selayar dapat terus dikembangkan melalui peningkatan mobilitas dan aksesibilitas perhubungan udara yang jauh lebih refresentatif dan memadai.

Kehadiran maskapai penerbangan dengan daya dukung pesawat yang berkapasitas lebih besar, menjadi mimpi dan harapan Simon dalam kerangka untuk menunjang kemajuan dan peningkatan masa depan pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Keberadaan maskapai penerbangan dan pesawat berbadan besar di lintasan Bandar Udara H. Aroeppala Padang, tentu saja diharapkan akan berimplikasi secara positif terhadap kelancaran dan peningkatan aksesibilitas dari dan menuju ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ia berharap, kunjungannya bersama jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi-Selatan yang didampingi oleh dua belas ketua KPU kabupaten kota, bukan kunjungan terakhir.


Rasa rindu akan senantiasa hadir dan terbetik untuk kembali melancong dan bertandang ke pesisir Pulau Tinabo dengan suasananya yang sangat menyenangkan dan tidak kalah indah dari Pantai Kuta Bali.

Suasana alam pantai pasir putih terbuka, menempatkan Pulau Tinabo sebagai salah satu kawasan destinasi wisata yang strategis dan berpotensi untuk dikemas sebagai tempat pemusatan berbagai bentuk aktivitas, mulai dari kegiatan pengambilan gambar, prawedding, rapat, sampai pelaksanaan pesta hajatan pernikahan dan merayakan dinner.

Meski tak dipungkiri bahwa masih dibutuhkan beberapa bentuk penataan, baik dari sisi kelengkapan fasilitas, maupun aksesibilitas perhubungan yang dirasakan pengunjung lumayan jauh dan melelahkan.

Langkah ini dinilai sangat urgent dalam rangka untuk memberikan kepuasan kepada wisatawan dan pengunjung, urai Simon panjang lebar dalam keterangan pers yang disampaikannya di hadapan wartawan.

Selain menyampaikan pujian dan ungkapan rasa kagum terhadap keindahan panorama alam Pulau Tinabo, Simon juga tak luput menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala antusiasme jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar mulai dari rangkaian kegiatan penyambutan di Pelabuhan Ferry Pamatata sampai dengan diakhirinya, penyelenggaraan rapat koordinasi (rakoor DPT) dan data persiapan pemilih pindahan (DPPh) hari ketiga di Pulau Tinabo.

Jajaran KPU Tanah Toraja Utara bersama rombongan merasa sangat puas dan bahagia bisa bersama-sama dengan para pimpinan KPU kabupaten kota lain di Sulawesi-Selatan. **(Andy.F)

Share:
Komentar

Berita Terkini