Kapolres Lahat & Kapolsek Merapi Barat Release Pencurian Motor

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Lahat

Kapolres Lahat. AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kapolsek Merapi Barat Iptu Samsuardi melalui release yang dikirim Baur Humas Aiptu Lispono SH terungkap terduga pencuri motor telah diamankan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Merapi Barat. Minggu (8/11/2020).

Melalui Humas Polres, kronologi pencurian satu unit sepeda motor honda revo warna hitam Nopol BG 5698 UE itu terjadi kemarin Sabtu, 7 November 2020 sekira pukul 09.00 Wib di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur.

Saat itu, di lokasi pencurian korban Herman (69) warga Lingkungan 3 Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur memparkirkan motor tersebut berjarak sekitar 50 meter dari tempatnya berkebun.

tak lama usai membakar tumpukan rumput kering yang ada di kebunnya, korban keluar dari kebunnya untuk pulang namun dikagetkan sepeda motornya yang terparkir di dekat TPU sudah tidak ada lagi.

Sehingga korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar, selanjutnya korban dengan di bantu warga sekitar mencari sepeda motornya dan pelaku pencurian tersebut.

Selang beberapa menit Tak jauh dari TPU tersebut, sepeda motor milik korban di temukan dengan posisi sudah dibaringkan atau ditidurkan dan ditutupi oleh daun keladi serta kunci kontak stang sepeda motor itu sudah dalam keadaan rusak atau patah.

Setelah sepeda motor milik korban di temukan, korban bersama-sama dengan warga menyusuri area lokasi tempat di temukan sepeda motor tersebut. Kemudian tak jauh dari tempat itu warga melihat seorang laki-laki yang mencurigakan bersembunyi di semak-semak samping kebun warga.

Saat didekati, laki-laki itu berlari dan dikejar lalu berhasil diamankan dan di massa oleh warga yang akhirinya diketahui terduga pencurian SPR (28) warga satu kampung dengan korban.

“Merasa yakin, SPR terduga pencuri motor lalu dibawa warga ke Mapolsek Merapi Barat dalam keadaan luka dan bengkak pada tubuhnya, selanjutnya tersangka di bawah ke Puskesmas Merapi II untuk di obati, setelah itu di lakukan pemeriksaan terhadap tersangka di Polsek Merapi Barat,” terang Humas Polres.

Lebih jauh diungkapkan Humas Polres, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 5 juta dan melaporkan secara resmi kejadian tersebut. Dan, saat ini tersangka serta barang bukti sudah di amankan Pihak yang berwajib.



Laporan : Lia

Share:
Komentar

Berita Terkini