Kelahiran Nabi Muhammad SAW Gp. PB. Seuleumak Kota Langsa, Khanduri Maulod

Editor: KORWIL ACEH
Geuchik Gp. PB. Seuleumak, Syafi'i Sa'at Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Di Masjid Bhaiturrahim, Kota Langsa, Sabtu, 21 November 2020.
(Barometer99.com - Aceh)

Kota Langsa - Barometer99.com
Aparatur Gampong Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa melalui Panitia PHBI (Perayaan Hari Besar Islam)
Melaksanakan Perayaan Maulid yang dalam bahasa Aceh disebut Khanduri Maulod, bertempat di Masjid Bhaiturrahim, Sabtu, 21 November 2020.

Bagi masyarakat Aceh khususnya Gampong Paya Bujok Seuleumak sudah menjadi tradisii tahunan dan merupakan sebuah anugerah, lantaran diberi kesempatan untuk dapat kembali merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW atau di Aceh disebut sebagai memperingati kelahiran Pang Ulee Alam (penghulu Alam).


Tampak hadir pada Khanduri Maulod diantaranya, Ketua Tuha Peut beserta Anggota, Imum Chik Gampong, Geuchik Gampong Paya Bujok Seuleumak, Sekdes,Ketua Panitia PHBI beserta seluruh pemuda dan masyarakat lainnya.

Geuchijk Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Syafi'i menyampaikan,
Khanduri Maulod sudah menjadi tradisi dalam masyarakata Aceh. Bahkan yang terbesar bila dibandingkan dengan tradisi-tradisi lain di Aceh, Ujarnya.

"Allhamdulillah hari ini kami segenap warga masyarakat Gampong Paya Bujok Seuleumak Kecanatan Langsa Baro, Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada Panitia Pelaksana Khanduri Maulod ini, berkat Kekompakkan dan kerjasama yang baik seluruh acara dapat berjalan dengan lancar dengan tanpa adanya hambatan,, Ungkap Syafi'i.


Lanjutnya menjelaskan, Untuk Khairi Maulod tahun ini kami ada menyelenggarakan beberapa kegiatan dan juga memberikan santunan kepada, Ratusan anak yatim berupa Kain Sarung dan Uang Tunai tiga ratus ribu rupiah perorangnya dan tak lupa Pula saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Gampong Paya Bujok Seuleumak yang telah berpartisipasi dalam menyediakan Nasi sekaligus lauk pauk baik secara bungkusan maupun kotak dan Parakan yang telah di terima oleh Panitia untuk Khauri Maulod ini, Imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia PHBI, Mulyadi yang didampingi Ali Musafa dan Tatang Wardana mengatakan, Atas segala dukungan dan atensi aparatur Gampong dan Pemuda khususnya seluruh panitia pelaksana saya ucapkan banyak terima kasih dan untuk kedepannya dapat di tingkatkan lagi, Kata Mulyadi Ketua Panitia PHBI mengakhiri.

Laporan : Kaperwil Aceh 
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini