Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Muba - Realisasi Pembangunan Tanki Septic Individu Perkotaan Sudah Mencapai 60%

Editor: Admin

Sekayu Muba - Barometer99.com

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas PU Perkim terus gencar bersama warga kawasan pelosok membangun bersama-sama Jamban individual melalui kegiatan padat karya.

Ini juga bagian dari kampanye gerakan Stop Buang Air Besar (BAB) Sembarangan atau Open Defecation Free (ODF), selain itu juga merupakan gerakan upaya meminimalisir penularan wabah COVID-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Saat di wawancarai Media  Lurah Kayuara kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Ibrahim mengatakan, Alhamdulilah untuk program Pembangunan Tanki Septic Skala Individu Perkotaan kelurahan kita mendapatkan Lima puluh unit (50), dan untuk pelaksanaannya langsung di kelola oleh kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) kelurahan Kayuara yang di ketuai oleh Bapak Asri.

Ibrahim yang juga selaku Pembina dalam program ini menambahkan, untuk program ini saya mewakili masyarakat Kelurahan Kayuara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi kepada pemerintah pusat maupun Daerah Muba insa allah akan kami Realisasi dan selesaikan pembangunan Tanki Septic Skala Individu ini sesuai Jadwalnya.terangnya.

Ditempat terpisah Asri selaku ketua Kelompok Masyarakat  Swadaya Kelurahan Kayuara kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin mengatakan, dari awal pencairan dan pelaksanaan pembangunan Tanki Septic Individual ini langsung di kelola oleh kami , pak Camat dan pak lurah hanya selaku pembina apabila ada kendala di lapangan barulah kami berkoordinasi dengan mereka.

Asri menambahkan untuk sementara pembangunan Tanki Septic Individu di Kelurahan Kayuara Alhamdulillah sudah berjalan 60% atau tiga puluh unit (30) dan sisanya akan kami kebut di akhir tahun ini,Asri Berharap untuk di tahun 2021 Program ini akan terus kita dapatkan karena sampai dengan saat ini pengajuan(Proposal) dari masyarakat kelurahan kayuara masih terus berdatangan dan selaku KSM Kayuara kami tetap akan mensurvei dahulu pengajuan dari masyarakat, jadi kita tahu mana yang layak dapat atau Tidak. Terutama yang rumahnya di Dekat dengan sungai musi Ujarnya. **( Mare'a)

Share:
Komentar

Berita Terkini