Kenalkan Budaya Jawa Pada Anak Papua, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berikan Baju Batik Solo

Editor: Rizqy Zurriyati

 

Barometer99 - Jayapura                                                          

(Jayapura-Papua). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti memperkenalkan budaya Pulau Jawa kepada anak-anak Papua dengan memberikan baju batik Khas Solobertempat di Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

 

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (05/11/2020).

 

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Yetti tersebut merupakan cara memperkenalkan salah satu budaya Indonesia kepada anak-anak di Perbatasan RI-PNG. Memang sudah kami siapkan sebelumnya untuk memberikan baju batik kepada anak-anak Papua. Hal ini salah satu upaya memperkenalkan kepada mereka akan kekayaan budaya yang kita miliki,” ucapnya.



Selain kepada anak-anak, kita juga memberikan transformasi kebudayaan yang kita miliki kepada masyarakat dewasa lainnya dan tidak harus pengguna batik itu berasal dari Jawa saja, melainkan semua warga Negara Indonesia bisa memakainya. Kita patut bersyukur memiliki budaya yang begitu kaya dan semoga tetap lestari,” harapnya.

 

Sementara, Mama Natalie (34) salah satu dari orang tua anak-anak yang mendapatkan baju batik mengatakan bahwa putrinya semakin terlihat cantik setelah menggunakan baju tersebut. Eliza (5) terlihat cantik setelah pakai baju batik. Terima kasih banyak atas pemberian baju batik ini, semoga Bapak Satgas selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.


Laporan : Yuli


Share:
Komentar

Berita Terkini