Ketua Iwo Dukung Pendirian Fakultas Di Aceh Timur, Generasi Milineal Dituntut Harus Kreatif

Editor: KORWIL ACEH
Ketua Iwo Aceh Timur, Iwan.
(Baroneter99.com - Aceh)

Aceh Timur - Barometer99.com
Iwan ketua iwo Aceh Timur dan juga humas LSM KANA Mendukung sepenuhnya wacana pendirian Perguruan tinggi di Kab. Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikannya melalui surat electroniknya kepada Barometer99.com, Minggu, 15 November 2020, Seiring dengan minimnya fakultas di Aceh Timur, Maka dalam meningkatkan Sumber Daya manusia (SDM) di Kab. Aceh timur dengan maksud  agar masyarakat Aceh Timur juga semakin maju dan berkembang, Ungkapnya. 

"Menurut Iwan, Di era tekhnologi dan digital dewasa ini patut disikapi dengan bijak mengingat imbasnya akan menggerus penyerapan tenaga kerja menggunakan tenaga manusia. Karena itu generasi muda dituntut dapat menguasai kemampuan atau skil yang nantinya dapat membuka lapangan kerja baru dan tidak hanya bermimpi ingin menjadi Pegawai Negeri atau pegawai swasta dan yang lainnya.

Ketua IWO dan juga Humas LSM KANA  mengatakan, Sehubungan dengan akan dibukanya wacana fakultas tersebut, Sebuah Inovasi  yang sangat positif,  Terkait adanya Statemen sudah banyak Sarjana jadi pengangguran, Hal tersebut sebelum dan  pastinya sudah di pikirkan oleh Bupati Rocky begitu juga dengan adanya lapangan kerja juga sudah di pikirkan,  Justru dengan minimnya SDM Kita, Dipastikan lapangan kerja di Aceh Timur juga minim, Jelasnya.

Lanjutnya memaparkan, Seperti kontraktor atau pengusaha dan investor yang ingin menanamkan saham di Aceh Timur untuk membuka lapangan kerja baru dipastikan juga minim, Kata Iwan.

"Pola pikir Generasi Milineal di daerah Aceh Timur harus di rubah dengan bagaimana setelah lulus kuliah nanti tidak lagi berpikir mencari pekerjaan atau ingin menjadi Pengawas Negeri Sipil (PNS) Namun harus dapat membuka lapangan pekerjaan baik itu usaha sendiri dengan usaha pertanian menggunakan teknologi dan Perdagangan atau dapat membuka lapangan pekerjaan secara Global melalui program-Program yang ada, Tegasnya.

 Iwan juga mengingatkan, Patut diwaspadai pesatnya kemajuan digital dikhawatirkan tidak sebanding dengan kemampuan skil tenaga kerja yang dimiliki para generasi Milineal.

"Hati hati dengan era digital. Jika tidak mampu bersaing akan ditinggalkan. Untuk itu harus disiapkan secara dini bagaimana seorang mahasiswa mampu membuat terobosan dalam membuka peluang usaha baru, Tutupnya.

Laporan : Rahmad Hidayat
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini