Komisi VIII DPR RI Umar Bashor ajak warga Pasrujambe Lumajang amalkan 4 Pilar Kebangsaan

0 Comments



Pengamalan Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia dan UUD 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari di gugah lewat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh anggota DPR RI Komisi Vlll fraksi PDI Perjuangan Umar Bashor.

Karena masih pada masa bencana non alam berupa virus Corona (Covid-19) kegiatan yang digelar memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) bertempat di kantor balai Tawon Songo kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang Jawa Timur tidak melibatkan banyak peserta.

"4 Pilar Kebangsaan tetap dilakukan tapi tetap patuhi protokol kesehatan dan tidak melibatkan banyak undangan", kata mantan anggota DPRD provinsi Jawa Timur fraksi PDI Perjuangan, Minggu (29/11).

DPR RI Umar Bashor berharap materi yang disampaikan dan buku panduannya tidak hanya jadi oleh-oleh dari pertemuan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, namun dijadikan pedoman pengamalan nilai-nilai luhur setiap saat di kehidupan sehari-hari.

"Tutuk umah ojo lali di buka dipelajari (sampai di rumah jangan lupa dibuka dipelajari-red)", pinta mantan Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Lumajang.

Pria asal kabupaten Lumajang ini yakin masyarakat sudah melakukan namun mereka tanpa sadar apa yang sudah dilakukan setiap hari merupakan pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila, contoh ibadah, menghormati orang lain yang beda agama, gotong royong.

"Bapak dan undangan ini saya yakin sudah melaksanakan nilai Pancasila walaupun tanpa disadari", ucap DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur IV yang meliputi kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember.

Umar Bashor menyinggung soal kader pengurus partai PDI Perjuangan tidak hafal dan mengerti dari Pancasila, maka dengan adanya sosialisasi yang juga dibekali buku panduan agar  paham dan mengerti.
(Efendi)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: