KOMUNIKASI SOSIAL BABINSA KORAMIL 14/BPM TENTANG PADEMI COVID 19 DAN ANTISIPASI BANJIR

0 Comments


BANDAR PASIR MANDOGE, Barometer99-. 
Kondisii musim penghujan akhir-akhir ini tidak mengurangi semangat dan dedikasi Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge untuk tetap memberikan sosialisasi tentang Covid 19 serta antisipasi banjir ditengah musim penghujan yang tengah berlangsung.

Ditemui di warung kopi yang berada di Dusun1 Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kab. Asahan, Babinsa 
Koramil 14/BPM Serda Joni Tanjung sedang melaksanakan Komsos terhadap masyarakat binaan dalam rangka menghimbau
 dan memperingatkan serta memberikan penjelasan kembali tentang covid -19 dan Antisipasi Banjir. (29/11).

Serda Joni Tanjung menjelaskan kepada media, "bagi kami, sosialisasi protokol kesehatan ditengah wabah covid 19 harus tetap diberikan terhadap masyarakat, tujuannya agar kataatan dan kesadaran menerapkannya menjadi kebiasaan sehingga kemungkinannya kecil untuk tertular ataupun terpapar virus tersebut. Kondisi musim penghujan saat ini, menghalangi aktivitas masyarakat untuk keladang sehingga banyak kegiatan kerumunan diwarung-warung kopi, kerumunan ini rentan memunculkan cluster baru dalam penyebaran virus covid 19, sehingga masyarakat/warga binaan yang sedang berkrumun perlu di ingatkan melalui komsos seperti saat ini, agar tetap menggunakan masker saat keluar dari rumah, mencuci tangan sebelum beraktifitas dan jaga jarak dimanapun berada, selain itu juga ditengah musim penghujan, masyarakat juga harus diingatkan agar mewaspadai banjir dengan tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan", ujarnya kepada media.

Lebih lanjut, Babinsa 14/BPM Serda Joni Tanjung menjelaskan, "hasil yang ingin dicapai dari kegiatan komsos ini adalah masyarakat mengerti dan paham tentang covid 19 dan dengan kesadaran melaksanakan anjuran protokol kesehatan, sehingga mata rantai penyebaran virus covid 19 dapat diputus", harapnya. 

Pada dasarnya seluruh lapisan masyarakat berharap agar kondisi kehidupan yang normal kembali pulih, tentunya jika vaksin virus covid 19 ditemukan, namun demikian upaya yang dapat dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk mempersempit dan memutus rantai penyebaran virus covid 19 adalah kesadaran kita untuk mentaati anjuran protokol kesehatan. (Pendim 0208/AS)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: