Koramil 03/Sungai Pagu, Laksanakan Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Solok Selatan

Penegakan disiplin protokol kesehatan melalui sanksi harus sudah dilakukan, karena langkah sosialisasi dinilai sudah cukup maksimal dilakukan oleh pemerintah lewat beragam cara, baik melalui media elektronik, cetak, online, selebaran, spanduk, tatap muka hingga mendatangi ke rumah-rumah penduduk.

Koramil 03/Sungai Pagu bersama Polsek Sungai Pagu, Satpol PP Solok Selatan dan UPT Pasar serta Staf Kecamatan pelaksana penegakan disiplin protokol kesehatan serta pengelola pasar melaksanakan patroli protokol kesehatan kepada masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung Pasar Baru Muaralabuh, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Senin, 09/11/2020).

Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Peltu Herdi Nofion mengatakan, bahwa penegakan disiplin protokol kesehatan ini untuk mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan dengan mensosialisasikan, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan akan penting menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Sumbar No. 6 Tahun 2020. 

"Kegiatan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan ini masih sebatas himbauan dan belum ada tindakan/sanksi yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan," ucapnya.

"Kami berupaya memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker dan mensosialisasikan agar selalu menjaga jarak dan jangan lupa rajin mencuci tangan karena ini untuk mencegah penularan Covid-19," ucapnya lagi. 

"Selanjutnya, langkah ini memberikan unsur keadilan bagi masyarakat, karena selama ini sudah banyak masyarakat yang dengan kesadarannya sendiri menjalankan protokol kesehatan secara ketat, karena sudah merasa menjadi kebutuhan pribadi, melindungi diri sendiri dan orang lain," pungkas Peltu Hendi Nofion.



Laporan : Yuli

Share:
Komentar

Berita Terkini