Lapas Narkotika IIB Bersama Polres Langsa Gelar Ops Bina Kusuma 2020

Editor: KORWIL ACEH
Sinergitas Lapas Narkotika IIB Bersama Sat Bimas Polres Langsa, Jum'at, 20 November 2020.
(Barometer99.com - Aceh)

Kota Langsa - Barometer99.com
Sat Binmas Polres Langsa mengelar Sosialisasi dengan Sandi Operasi Bina Kusuma 2020 dalam Rangka "Pemberantasan Aksi Preman Dan Premanisme, bertempat di Aula serbaguna Lapas Narkotika IIB Kota Langsa, Jum'at, 20 November 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Kalapas Narkotika IIB Langsa, Herman Anwar IP. Amd, SH, Kasat Binmas Polres Langsa, AKP. Raja Bangsawan, S.Sos.I, MA, Kassuba T.U., Hasan Basri SH,Kasi Adm Kamtib H.Tantowi Jauhari SH, MH, KPLP. Idris SH, Kasi Binadikgiatja Lapas Narkotika IIB Kota Langsa, Yopi Syahputra SH, KBO Sat Binmas Polres Langsa, Ipda Idris Yacob, S.Sos.I, Kanit Binkamsa, Ipda, Dasril SH, beserta  anggota Sat Binmas Polres Langsa, Bripka Zulfikar, Bripka Farhati, Brigadir Afryan, Briptu, Jaka P. Briptu Syariah R. Bripda. Akmal dan Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika IIB Kota Langsa selaku peserta.

Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro SH. S.I.K MH, Melalui Kasat Bimas, AKP. Raja Bangsawan, S.Sos.I MA. Mengatakan, Sengaja hari ini kami dari jajaran khususnya Sat Bimas Polres Langsa memilih Lapas Narkotika IIB Langsa untuk mengelar kegiatan Sosialisasi tentang Pemberantasan Aksi Preman Dan Premanisme dengan Sandi Ops. Bina Kusuma 2020, Ungkapnya.

Lanjut Kasat, Sebelumnya saya sampaikan Salam dari Bapak Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K. MH  kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika IIB Langsa yang mana hari ini mewakili beliau untuk menjelaskan, Bahwa Ops Bina Kusuma 2020 tersebut menitikberatkan pada orientasi tugas Kepolisian untuk menekan timbulnya kejahatan preman, (premanisme), kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak, Imbuhnya.


Mudah-mudahan rangkaian tugas yang kami laksanakan dapat mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Langsa senantiasa kondusif, Ujarnya.

"Maka daripada itu mulai sa'at ini kepada bapak-bapak para WBP Lapas Narkotika IIB Langsa mari kita siapkan jasmani dan rohani kita yang mantap sambil menunggu waktunya kita menghirup udara bebas nantinya dengan harapan dapat segera memberikan yang terbaik kepada lingkungan khususnya keluarga, Kata Kasat Binmas.

Kalapas Narkotika IIB Kota Langsa, Herman Anwar, IP. Amd. SH, Menyambut baik Jajaran Sat Bimas Polres Langsa dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini, selain para WBP adalah anak-anak didik kami disini dengan turut sertanya pihak Polres Langsa melalui Sat Bimas memberikan pemahaman berupa siraman rohani kepada para WBP dengan harapan dapat dicerna dan dikerjakan baik itu untuk sa'at ini maupun nantinya ketika berada di lingkungan masyarakat dan keluarga, Tutur Kalapas.

Sementara Kakanwilkumham Aceh, Zulkifli SH. MH, melalui Kadivpas Nirhono Jatmokoadi menyampaikan, Terima Kasih Kepada Jajaran Polres Langsa Khususnya Sat Bimas beserta jajaran dengan adanya kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Aksi Preman Dan Premanisme dengan Sandi Ops. Bina Kusuma 2020 ini semoga sinergitas antar keduanya terus berjalan dengan baik,Tukasnya.

"Sesuai program dan instruksi jajaran kementerian hukum dan Ham bahwa dengan menerapkan pemahaman baik itu secara pendidikan maupun keagamaan dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Bangsa yang kuat dan berkualitas nantinya, Tutup Kadivpas Nirhono Jatmokoadi melalui pesan Whatsappnya.

Laporan : Kaperwil Aceh 
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini