Lima Tahun Kepemimpinan Kades Muara Danau

0 Comments

Barometet99 - Lahat

Jon Hendri (45) lelaki kelahiran Desa Muara Danau pada 02 Juni 1975 tak pernah bermimpi sebelumnya untuk menjadi seorang Kades (Kepala desa). Namun, kehendak yang diatas (Tuhan Yang Maha Esa) siapa yang bisa menolaknya.

Ini adalah tahun ke lima masa jabatan saya sebagai Kepala desa Muara Danau, Alhamdulillah kepemimpinan saya didukung dan disuport warga desa terkait segala sesuatu hal dalam membangun desa. Alhamdulillah kita menerapkan keterbukaan dengan warga,"ungkap Jon dibincangi, Selasa (10.11.2020).

Tepatnya pada tahun 2015 lalu pada pemilihan Kepala desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, suami dari Citra Dewi (47) berhasil menjabat Kades mengalahkan lawan politiknya pada saat itu Muhklas.

Memimpin desa dengan jumlah mata pilih 480 orang bukan perkara yang mudah dan tentunya memerlukan kepiawaian tersendiri, supaya warganya bisa hidup tentram dan damai.

Jon Hendri merupakan buah cinta pasangan Kemas Amak dan Samiah, diakhir tahun ke lima massa kepemimpinannya, ayah tiga anak ini mampu membawa Desa Muara Danau yang mayoritas penduduknya petani pekebun kini lebih maju karena telah banyaknya pembangunan infrastruktur serta terbentuknya fasilitas ekonomi produktif.

Pembangunan yang sudah terlaksana dan dinikmati warga Muara Danau diantaranya, fasilitas air bersih berupa sumur bor, jalan setapak lingkar sawah sepanjang kurang lebih 1 Kilometer untuk petani, jalan lingkar desa 200 meter serta saluran air (Spal) juga hampir merata di Desa Muara Danau.

Untuk fasilitas ekonomi produktif telah diadakannya pelaminan untuk warga yang akan menikah meliputi tenda, kursi serta video Shooting.

Penerangan Desa Muara Danau juga semakin diperluas dengan dibangunnya lampu penerangan jalan. Sementara kelengkapan lain digunakakan untuk sedekahan atau hajat warga mesin Genset lengkap dengan sound system juga disediakan geratis dan cuma-cuma.

Masa jabatan Jon Hendri yang akan berakhir di tahun 2021 akhir nanti, tak membuat lelaki yang dikenal ramah ini mengendorkan semangatnya untuk terus membangun dan membuat desanya makin maju dan mampu bersaing dengan desa-desa yang ada di Kabupaten Lahat.

Ketika ditanya awak media apakah maju lagi pada Pilkades (Pemilihan kepala desa) selanjutnya, Jon menyampaikan bila Allah masih berkehendak dan diberikan amanah lagi dari warga dirinya mengaku siap. Namun untuk sekarang dikatakan Jon, dirinya masih terus menggenjot pembangunan di Desa Muara Danau.

"InshaAllah bila kembali dipercaya, tapi saya belum berfikir kearah sana dulu. Sekarang saya lagi fokus pembangunan lagi untuk Desa Muara Danau,"tutupnya.


Laporan : Lia

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: