Meningkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Berikan Bantuan Pupuk Asap Cair Wood veniger

0 Comments



Batu Bara | Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. S,H. M,H menberikan bantuan kepada masyarakat Batu Bara bukan cuman sembako tapi  bantuan Pupuk juga diberikan bantuan kepada para petani Batu Bara yang yang membutuhkan.


Atas rellis dari Humas Polres Batu Bara, Senin (30/11/2020)  bahwa bantuan Kapolres Batu Bara kali ini adalah dalam bentuk bantuan pupuk kepada masyarakat Batu Bara.


Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. S,H. M,H di masa Pandemi Covid-19 ini juga akan menetralisir  ketahanan pangan  dengan membagikan pupuk asap cair kepada petani di Desa Air hitam,  kecamatan Datuk Lima puluh, Kabupaten Batu Bara, yang akan menjadi Lumbung pertanian  ke 2 di Kabupaten Batu Bara  selain Indrapura.  


Demikian juga Polres Batu Bara telah bekerjasama dengan PT. Antlatika jaya dengan KSJ juga Dinas pertanian pemkab Batu Bara  dengan membagikan pupuk Asap cair sebanyak 1.400 liter  dalam dua tahap mulai dari sekarang ini,  Mulai dari tahap yang pertama mulai dari penggarapan  dan penjetoran tanah dan pada tahap yang kedua  kalinya  proses menanaman.


Bedasarkan keterangan yang di himpun wartawan,  PT Antlantika jaya yang di wakili meneger  marketing pemasaran Riduan dan Mulyadi menjelaskan bahwa Pupuk asap cair  Wood veniger ini  juga sangat cocok meningkatkan  produksi panen kususnya  padi, dan kami juga bersama dinas pertanian Pemkab Batu Bara sudah melakukan uji coba di beberapa  wilayah yang ada di Sumatera Utara kususnya  4 wilayah yang dalam unsur tanah yang berbeda termasuk di kabupaten Batu Bara.


Masih menurut perwakilan PT. Antlantika jaya penggunaan pupuk Asap cair Wood Viniger juga meningkatkan dan keuntungan  berlipat. 


Dan pupuk ini juga sangat seteril dan tidak berbahaya apa bila terkena bagian sensitif dari tubuh kita termasuk mulut, Mata dan yang lainya, dan pupuk Asap cair ini juga dapat menambah hasil panen juga kesuburan tanah," ungkap Riduan.


Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. S,H.;M,H  juga menjamin dan menggaransi bahwa pupuk Wood Veniger  ini juga tidak akan sulit untuk di dapatkan,  dan kami juga akan meakukan yang terbaik untuk masyarakat  kususnya kabupaten Batu Bara.


Selain dimasa pandemi Covid-19 ini kita juga bisa menetralisir ketahanan pangan kita  dan menjadi lumbung padi untuk daerah daerah yang membutuhkan di banyak wilayah lain di Indonesia. 


Dengan menjamin pupuk ini tidak susah untuk di miliki para petani saya juga akan memberi bibit unggulan nantinya kepada masyarakat petani yang ada di kabupaten Batu Bara, dengan rasa dan juga kwalitas beras dan pastinya di jamin untuk hasil panennya meningkat.


Kita membagikan pupuk asap cair Wood Veniger kepada petani petani yang ada di desa air hitam dengan dasar  untuk meningkat hasil panen, Semoga bantuan pupuk Asap cair ini dapat bermanfaat juga menjadi nilai lebih untuk petumbuhan ekonomi kepada masyarakat petani yang ada di desa ini," ucap Kapolres.


Pupuk Wood Veniger  yang di bagikan oleh Polres Batu Bara  kepada  petani dalam bentuk 2 tahap sebanyak 1.400 liter, dan petani juga akan mendapatkan bantuan pupuk sebanyak 12 liter per hektar,  Apabila lahan mencapai 10 hektar maka akan mendapatkan  bantuan senbanyak 120 liter," Tutup Kapolres. (Rahmat Hidayat)

Rahmat Hidayat

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: