Miliki Senjata Api Kades Di SBU Dicokok Polisi

Editor: Rizqy Zurriyati


Barometer99 - Rejang Lebong

Gara-gara memiliki dan menyimpan senjata api jenis FN lengkap dengan amunisinya salah satu oknum Kepala Desa di Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu terpaksa berurusan dengan pihak Polsek  Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu.

Oknum Kepala Desa (Kades) yang diamanakan ini yakni Kades Karang Pinang Kecamatan SBU inisial BRN(33) ini diamankan oleh Gabungan Unit Reskrim dan  Unit Intel Polsek PUT pada Minggu 15/11 2020 kemarin.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno di dampingi Kapolsek PUT Iptu Apion Sori membenarkan sudah mengamankan salah satu oknum Kades  di Kecamatan SBU, karena memiliki dan menyimpan senjata api jenis pistol FN lengkap dengan amunisinya.

Dijelaskan Kapolres diamankanya oknum kdes Karang Pinang ini bermula pihak Polsek PUT mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengatakan oknum kdes ini menyimpan senjata api ilegal.

Mendapat informasi ini Unit Reskrim dan Unit Intel dari Polsek PUT langsung bergerak melakukan pengarbekan di rumah oknum kades ini .namun saat dilakukan pengerbekan oknum kdes ini tidak ada di rumah tapi petugas saat melakukan penggeledahan petugas menemukan senjata api jenis pistol FN beserta sejumlah amunisi lebih kurang 11 butir (9 butir amunisi laras panjang dan 2 butir amunisi laras pendek ," jelasnya.

Senjata api ini kita temukan di rumah oknum kdes ini pada Sabtu  14 November 2020 pukul 20.00 Wib dan Barang Bukti (BB) yang di temukan ini langsung di bawa ke Polsek PUT.

Esok harinya pihak Reskrim Polsek PUT memanggil dan menghubungi oknum Kepala Desa Karang Pinang yakni Minggu 15 / 2020 sekitar  pukul 13.30 dan sekitar pukul 14.57 WIB Kepala Desa Karang Pinang inisial BRN ini datang ke Polsek PUT memenuhi panggilan," ujarnya.

Setelah diminta keteranganya tentang kepemilikan senjata api ini, oknum kades Karang Pinang mengakuinya bahwa senjata api itu miliknya dan langsung diamankan di Polsek PUT, guna kepentingan penyidikan lebih lanjut oknum kades ini langsung di titipkan ke tahanan Polres Rejang Lebong. (Grng)

Share:
Komentar

Berita Terkini