Momentum Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Menjadi Ajang Silahturahmi Warga Gampong Geudubang Aceh Kota Langsa

Editor: KORWIL ACEH
Ribuan Warga Gp. Geudubang Aceh Padati Halaman Masjid Jami' Al - Falah Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu, 15 November 2020.
(Batometer99.com - Aceh)

Kota Langsa - Barometer99.com
Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sebagai ajang silaturrahmi di wilayah Kecamatan Langsa Baro, Khususnya Gampong Geudubang Aceh yang mana hari ini telah selesai dilaksanakan acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Minggu 15 November 2020.

Peringatan Maulid Nabi Muhamamad SAW dimulai sejak pagi hari dibuka dengan doa bersama yang difokuskan di Masjid Jami' Al -  Falah, Hadir dalam acara tersebut, Geuchik Gampong Geudubang Aceh, Zulkifli, Imum Chik Masjid, Tuha Peut dan Seluruh Perangkat Gampong beserta masyarakat secara keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut,Geuchik Gampong Geudubang Aceh, Zulkifli yang didampingi Sekdes Muhazir, Mengatakan, Melalui peringatan hari lahir Nabi Kita Muhammad SAW ini Mari kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah berupa silahturahmi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari antar sesama warga, Ujarnya.

Zulkifli juga menekankan kepada seluruh aparatur Gampong Geudubang Aceh agar dapat meningkatkan kualitas pengabdian disegala bidang baik itu system' pemerintahan Gampong maupun bidang keagamaan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, Kata Geuchik, Zulkifli dalam sambutannya.


Sedangkan , Imum Chik tgk. Lukmanul Hakim S. pada peringatan ini menghimbau kepada Seluruh warga Gampong Geudubang Aceh agar dapat mengikuti keteladanan nabi dalam menjalankan tugas, Imbuhnya.

"Allhamdulillah hari ini kita bisa merasakan makan bersama dengan puluhan anak yatim dari Gampong Geudubang Aceh sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim tersebut, Tambahnya.

Acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini merupakan acara rutin yang diselenggaran oleh Gampong Geudubang Aceh melalui PHBI pada setiap tahunnya, Hal itu bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi serta sebagai proses intropeksi diri sehingga menjadi muslim yang dapat menjalankan tugas sesuai nilai-nila Islami. Hal ini tentu saja sejalan dengan semangat pelaksanaan Syariat Islam di Aceh saat ini.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini