Pasca Banjir, Masyarakat Tanyakan Bantuan Kepada Pemerintah Muara Enim

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Muaraenim

Sudah dua minggu berlalu terjadi banjir bandang di Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara enim. Masyarakat menyoalkan tentang bantuan dari para Dermawan yang masih ada di posko banjir. Aswan warga korban banjir mengatakan bahwa masih ada bantuan yang belum disalurkan kepada kami, ada apa ini? dan dia juga menyesalkan adanya beras bantuan yang di jual oleh Pemerintah Desa. 

Dalam acara jumpa pers dan LSM Kepala Desa Ujanmas baru Samsir membenarkan telah menjual beras sebanyak 1050 kg dengan alasan sudah melalui rapat pemerintah Desa dan BPD Desa Ujanmas baru. Hasil penjualan beras tadi di belikan perlengkapan alat tulis sekolah.

Sementara itu Plt Camat Ujanmas, Asmanadi saat di konfirmasi mengatakan benar adanya beras itu di jual dan pada waktu itu juga saya sampaikan batalkan. Tapi ternyata tidak di indahkan.

Sementara itu tokoh masyarakat Eko winarto mengatakan bahwa Kepala Desa telah menyalah gunakan wewenang karena menurutnya kepala desa dan pemerintah desa hanya menyalurkan bantuan saja jangan merubah bantuan dan ini akan menimbulkan prasangka buruk dari masyarakat yang terdampak.

Mas Eko juga mengatakan pemkab harus cepat tanggap terhadap korban yang rumahnya roboh. Ini harus cepat di bangun kasihan dengan mereka yang harus mengungsi dengan keluarga.

Di samping itu juga gorong gorong harus cepat dikerjakan menginggat ini menghadapi musim penghujan jangan sampai kejadian banjir ini terulang lagi. (Fajri)

Share:
Komentar

Berita Terkini