Patroli Pendisiplinan Prokes oleh Kodim 0208/AS

0 Comments


Barometer99.com, KISARAN - Kebiasaan bagi masyarakat saat tiba week end, selalu berkumpul untuk mencari hiburan, tanpa menyadari kondisi saat ini wabah virus covid 19 sedang menyebar dimana-mana.

Dalam hal ini, Kodim 0208/Asahan sebagai bagian dari pemerintahan melakukan tindakan nyata untuk selalu memberi kesadaran dan pendisiplinan kepada masyarakat atas arahan dan anjuran pemerintah ditengah wabah virus covid 19. Adapun tindakan dan kegiatan yang dilakukan adalah berupa patroli ke tempat keramaian masyarakat.

Saat melaksanakan kegiatan patroli, Bintara Jaga (Ba Jaga) Kodim 0208/Asahan, Pelda Srianto menyampaikan kepada media, sesuai perintah pimpinan dalam hal ini Komandan Kodim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos memerintahkan personil jaga untuk melaksanakan patroli pendisiplinan yang sifatnya himbauan kepada masyarakat. 


"Kegiatan personel Jaga Kodim-0208/AS pada hari ini Sabtu, (31/10/2020) mulai pukul 20.30 Wib sampai dengan selesai melaksanakan Patroli tanpa Senjata ke tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah kota Kisaran sekitarnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yg berkumpul ditempat keramaian seperti di mini Market, Cafe-cafe, Warkop serta tempat-tempat keramaian lainnya agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, seperti penggunaan masker, cuci tangan dgn sabun serta jaga jarak guna menghindari penyebaran Covid- 19, sekaligus membagikan Masker bagi yg belum mengenakan masker", ungkapnya kepada media.

Patroli pendisiplinan langsung dipimpin oleh Bintara Jaga Kodim 0208/Asahan Pelda Srianto beserta 3 orang Anggota Jaga dengan menggunakan 2 unit sepeda motor, untuk  route patroli dimulai dari Makodim 0208/Asahan menuju jalan Jend. Sudirman - Jln. HOS. Cokroaminoto - Jln. Imam Bonjol - Jln. SM. Raja - Jln. Chairil Anwar - Jln. DR. Wahidin - Jln. Pangeran Diponegoro - kembali ke Jln. Jend. Sudirman kemudian berakhir  kembali ke Makodim. Adapun selama  pelaksanaan kegiatan patroli berjalan aman dan lancar. 

Sumber ; Pendim 0208/AS

Editor    : Herbi.

Barometer99

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: