Penegakan Prokes Tetap Diberlakukan Oleh Babinsa Koramil 03/LP Dalam Kegiatan Rapat Desa

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Batubara

Virus Corona (COVID-19) sampai dengan saat ini  masih menghantui masyarakat dunia. Tak hanya karena jumlah kasusnya yang terus naik, tetapi cara penularannya pun semakin bervariasi sehingga membuat masyarakat khawatir, terlebih WHO akhirnya memasukkan udara sebagai salah satu transmisi atau cara penularan virus Corona.

WHO juga berpesan pada masyarakat agar semakin paham bahwa COVID-19 bukan penyakit main-main. COVID-19 bisa berakibat fatal bila tidak dicegah, jangan panik, dan terus ikuti saran yang diberikan terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Kondisi dan fakta seperti dijelaskan diatas sehingga dalam pelaksanaan Rapat Desa pada saat kegiatan  pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Koramil 02/LP Kodim 0208/Asahan Sertu Agus Supriadi menjelaskan kepada media, bahwa "kegiatan pembinaan komunikasi sosial yang diselenggarakan bersama Aparatur Desa, Babinkamtibmas dan masyarakat lainnga kami lakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan apabila terdapat masyarakat yang tidak mematuhi akan disarankan untuk kembali, sarana cuci tangan dan ruangan yang steril bahkan posisi tempat duduk juga kami atur demi memberi edukasi kepada peserta kegiatan," jelasnya. (18/11/2020).

Lokasi kegiatan pembinaan komunikasi sosial dengan aparatur desa, babinkamtibmas dan masyarakat dilaksanakan di Balai Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Diharapkan dengan adanya pembinaan komunikasi sosial, para aparatur desa, babinkamtibmas dan masyarakat memahami tentang keinginan pemerintah dalam hal  Penanganan pademi Covid 19. 


Sumber : Pendim 0208/AS

Share:
Komentar

Berita Terkini