Pengadilan Tinggi Sumsel Mengambil Sumpah Nazaruddin Hasan SH., Bersama 34 Advokat Anggota KAI

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Palembang.

Pada hari Rabu (04/11/2020), sekira pukul 10.00 WIB, Sebanyak 34 Advokat dari Kongres Advokat Indonesia (KAI), termasuk Nazarudin Hasan SH., telah di ambil sumpah di Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan.

Nazaruddin Hasan SH., mengatakan " Rasa  Terima kasih kami 34 anggota Advokat KAI Sumsel telah diambil sumpah oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Sumatera Selatan.

"Profesi Advokat adalah salah satu Penegak Hukum, dengan harapan dapat melaksanakan penegakkan hukum yang dapat memenuhi rasa keadilan di masyarakat, sehingga advokat/pengacara dalam melaksanakan tugasnya mendapat sambutan dari masyarakat yang mencari keadilan tegasnya.

Sidang terbuka pengambilan sumpah ini langsung dipimpin Hakim Ketua Dr H Kresna Menon SH., MHum.,

“Sumpah janji ini wajib untuk setiap Advocat,” ujar Kresna.

Dirinya berharap, kepada 34 Advokat ini membangun negara hukum dan juga menjaga kepercayaan masyarakat.

“Advokat adalah penegak hukum, untuk itu mari bersama-sama membangun negara hukum dan selalu menjaga kepercayaan masyarakat,” tuturnya.

Saat disinggung kinerja Advokat selama ini, Kresna mengungkapkan bahwa Advokat di Sumatera Selatan sendiri sudah cukup baik. “Advokat Sumsel sudah cukup baik, cukup bertanggung jawab dalam melaksanakan profesinya,” katanya.

Terpisah, Ketua KAI Sumsel, M. Aminuddin SH., mengatakan bahwa agenda tersebut pengambilan sumpah atau janji advokat.

 “Kepada Advokat yang baru disumpah untuk menjalankan profesi yang mulia ini, dapat melaksanakan tugasnya dan mengemban amanat dengan baik,” jelasnya.

Lanjut Aminuddin" maka dari itu telah mengucapkan janji dan sumpah untuk para Advokat ini dalam memegang sebuah perkara". 

“Tadi telah disumpah jangan menjanjikan maupun menerima atau memberikan sesuatu,” tegasnya.

Lalu, untuk membantu pemerintah dalam pencegahan masa Pandemi Corona saat ini. Aminuddin mengaku pihaknya sudah mengantisipasi tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

“Saat agenda sumpah janji saat ini saja, kita menggunakan seragam menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. Adapun bagi masyarakat yang mengalami pandemi baik yang sudah terpapar dirumah sakit ataupun belum untuk itu KAI siap membantu,” jelasnya.



Laporan : Yuli

Share:
Komentar

Berita Terkini