Peresmian Olahraga Game Online Esport

0 Comments


Pelantikan dan peresmian Organisasi Esport di 11 (Sebelas) Kabupaten Kota Provinsi Maluku akhirnya dapat berjalan lancar meskipun pelantikan tersebut dalam situasi pandemi Covid-19.

Proses pelantikannya Organisasi Pengurus Esport Cabang Kabupaten Buru akhirnya dilakukan secara daring (dalam jaringan / online) menggunakan media Aplikasi Zoom. Sabtu (28/11/2020)

Ketua Cabang Orangnisasi Esports Kabupaten Buru Ismail Fuat, SH sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Eksport Provinsi Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang, SE beserta pengurus atas terselenggaranya kegiatan pelantikan yang dilaksanakan pada 11 Kabupaten/Kota Provinsi Maluku termaksud di Kabupaten Buru.

Dirinya menjelaskan dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini Alhamdulillah proses pelantikan pada 11 Kabupaten/Kota Provinsi Maluku ini dapat berjalan secara lancar melalui daring di Aula kampus Iqra Buru" Sabtu (29/11/2020).

" Organisasi Esport memang terbilang sedang berkembang dengan begitu pesat, tak terkecuali di Indonesia. Namun demikian masih ada satu hal yang kurang dari ekosistem esports, yaitu pengakuan resmi dari pemerintah",Ungkap Ketua Eksport Kabupaten Buru Ismail Fuat, SH saat memberikan keterangan pers.
Ditambahkannya "Hal tersebut akhirnya kini tercapai, Esports akhirnya diakui sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)", papar Ismail fuat SH.

Peresmian Esport ini dilakukan pada tanggal 25-27 Agustus 2020 lalu, dalam Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) KONI Pusat 2020. Dengan peresmian sebagai olahraga prestasi di Indonesia, maka esports kini dapat ikut dipertandingkan dalam kompetisi resmi tingkat nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) salah satu contohnya.

Lebih lanjut soal cabang olahraga prestasi, sesuai UU Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Pasal 20, Ayat 3 berisikan “Olahraga prestasi dilaksanakan melalui proses pembinaan dan pengembangan secara terencana, berjenjang, dan berkelanjutan dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan.”
" Maka dari itu peresmian Esport yang baru saja dilantikan di 11 Kabupaten Kota Provinsi Maluku ini tentu diharapkan bisa membuat esports menjadi lebih tertata secara struktur, agar dapat berkembang lebih pesat lagi."Jelasnya.

Adapun 11 Kabupaten/Kota yang terlantik diantaranya 
Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten SBB, Kabupaten SBT, Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten MBD, Kabupaten Mateng dan Kabupaten Buru.

Sesuai pelantikan ini kata Ketua Eksport Kabupaten Buru mengatakan  "Kita akan membuat progam kerja yang terkait dengan pembinaan Olahraga Eksport sehingga dengan itu langkah untuk mencapai proses kejuaraan dapat kami tempuh secara bersama", pungkasnya.

"Jika kemarin anak-anak kita bermain game tanpa ada panggung kejuaraan hari ini kita akan membuat panggung kejuraan kepada meraka sehingga bakat intelektual game mereka dapat tersalurkan pada tempatnya", harapnya.

Dengan adanya kejuaraan Esport kita dapat menemukan para bibit-bibit baru yang bisa akan nanti mewakili daerah Buru hingga pada kancah Nasional bahkan Internasional."tutupnya.

Reporter : Sofyan Md.

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: