Politisi Muda Kota Langsa Ilham Pangestu Sampaikan Niatnya Berbagi Kepada Anak Yatim

Editor: KORWIL ACEH
Mewakili Ilham Pangestu, Amran YS, Didampingi Ketua SIP. Halid ST Bersama Gaeuchik Gp. PB. Seuleumak, Syafi'i Menyerahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Secara Simbolis, Selasa, 03 November 2020.
(Barometer99.com - Aceh)


Langsa - Barometer99.com
Niat mulia dari Seorang Ilham Pangestu Anggota DPR - RI Fraksi Golkar Melalui sebuah pemikiran yang sangat Relegius berupa kegiatan "Ilham Pangestu Bebragi".

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Barometer99.com bahwa 1000 (Seribu) Zak Beras telah disediakan Politisi Muda Kota Langsa itu yang mana nantinya secara khusus dibagikan kepada anak - anak yatim. 

“Orang yang menyantuni Anak Yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas). (Lihat Sunan Tirmidzi, Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah'an Rasulillah: 1840)".

Ilham Pangestu menyerahkan bantuan beras kepada ratusan anak yatim yang diwakili oleh tokoh pemuda Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa, Amran YS dengan menyerahkan Langsung kepada para anak - anak yatim yang di Gampong tersebut, bertempat di halaman Kantor Geuchik, Selasa, 03 November 2020.

Pada kesempatan itu, Amran YS yang juga merupakan Pembina DPP Sahabat Ilham Pangestu (SIP) menyamoaikan, Bantuan yang disalurkan ini adalah batuan dari anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, Ilham Pangestu, yang diperuntukan khusus bagi anak yatim dan berharap untuk tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan. Akan tetapi nillai lah itu dari Ketulusan serta Keikhlasan,  semata - mata hanya berharap ridha Allah SWT, Ujarnya.

“Sesuai HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas yang berbunyi,"Orang yang menyantuni "Anak Yatim" di kalangan umat muslimin, dengan memberikannya makan dan minum, pasti Allah SWT akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” 

"Maka sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim untuk memperhatikan dan menyantuni anak yatim, Apalagi di masa Pandemi Ciovid -19 seperti sekarang ini, Dampak roda perekonomian merosot drastis bagi para golongan menengah ke bawah, Sesuai Amanat Ilham Pangestu Agar Selalu Memperhatikan Dan Menyantuni Anak Yatim, Kata Amran YS, memgutip Pesan Ilham Pangestu Kepada Dirinya.


"Semoga bantuan ini, kiranya dapat bermanfaat” Imbuh Amran,YS.

Syafii selaku Geuchik Gampong Paya Bujok Seuleumak mengatakan, Kami aparatur Gampong atas nama masyarakat mengucapkan Terima Kasih atas perhatian dan bantuan yang telah di salurkan, semoga menjadi amal ibadah serta selalu sehat dan sukses dalam melaksanakan segala rutinitasnya, Sebut Syafi'i.

"Secara pribadi sangat bangga terhadap Ilham Pangestu Tokoh Pemuda Kota Langsa yang merupakan Politisi Muda yang memiliki Niat Tulus dan Ikhlas melalui kegiatan berbagi kepada anak-anak yatim yang ada di Kota Langsa Khususnya Gampong Paya Bujok Seuleumak ini", Tutur Syafi'i.

Sementara itu, Ketua SIP, Halid, ST mengatakan, Melalui Kegiatan Ilham Pangestu Berbagi Kepada 1000 anak yatim ini, Untuk Gampong Paya Bujok.Seuleumak Kecamatan Langsa Baro, sebanyak 107 Zak beras yang telah disalurkan.

Lanjutnya kembali, Selain Pembagian 1000 Zak beras dari Ilham Pangestu kepada anak yatim juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

“Insya Allah, besok (Rabu, 04 November 2020, rencananya kegiatan Ilham Pangestu Berbagi kepada anak yatim akan  berlangsung di Gampong Blang dan Gampong Alue Beurawe Kecamatan Langsa Kota” Jelas Halid, ST..

Maka untuk kelancaran program mulia, Ilham Pangestu Berbagi kepada Anak Yatim. Pihaknya berharap doa dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat Kota Langsa, Pungkasnya.

Turut hadir dikegiatan sosial itu, Geuchik Gampong Paya Bujok Seuleumak, Syafii, Pramulyadi tokoh masyarakat, Ketua SIP, Halid,ST beserta jajaran pengurusnya. Armansyah,M.Pd Staf Ahli anggota DPR-RI fraksi Golkar, Ilham Pangestu, M.Nasir Ketua SOKSI Kota Langsa, Mukris Jumadi Ketua AMPG Kota Langsa.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini