Polres Lampung Selatan Terima 15 Bungkus Plastik Kemasan Diduga Sabu

Editor: Rizqy Zurriyati

Katibung - Barometer99.com  

Selasa, 03 November 2020 sekira pukul 17.00 Wib di pinggir Jalan Lintas Sumatera Desa Babatan Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan, telah ditemukan sebuah koper hitam yang  berisi 15 plastik kemasan warna hijau dan 9 plastik warna unggu yang di duga narkoba.  Barang ditemukan oleh Sdr. Sandi umur 30 th Warga Desa Babatan Kec. Katibung Kab. Lampung Selatan.

Kronologis penemuan barang pada ± 16.15 Wib Sdr Sandi keluar rumah dari Desa Babatan  arah ke Bakauheni untuk mengetes motornya di Jalan lintas Sumatera, setelah  kira-kira 500 meter dari rumah,  motor tersebut mogok dan saat menoleh ke kiri di kebun jagung Sdr. Sandi melihat sebuah koper warna hitam yang tergeletak di tanah kemudian saudara Sandi mendekati koper tersebut  dan dibawa ke rumahnya di desa Babatan dan setelah dibuka  ternyata berisi obat-obatan yang  awalnya diduga teh hijau.

Selanjutnya koper tersebut dibawa ke tempat penjaga Pos Wisata Pantai Tanjung Selaki  An. Sdr. Wahid. Pada pukul 17.30 Wib Sdr. Sandi menghubungi Sdr, Andi Ajis kemudian koper tersebut dibawa oleh Sdr Wahid ke rumah  Sdr. Andi Ajis  di Desa Tarahan. Selanjutnya Sdr. Andi Ajis  menghubungi  Sertu Kurdi Babinsa Tarahan dan Pelda Ferdian Anggota Unit Inteldim 0421/LS.

Setelah melihat barang tersebut Pelda Ferdian menduga bahwa barang tersebut adalah Narkoba jenis Sabu dan Ekstasi dan melaporkan kepada Pasi Intel dan Danunit Intel  dan diteruskan kepada Dandim 0421/LS.

Atas Petunjuk Dandim 0421/LS barang tersebut dibawa ke Makodim 0421/LS bersama yang menemukan An. Sdr Sandi. Komandan Kodim 0421/LS mengundang Kapolres Lamsel, BNN Lamsel dan awak media sekalian konferensi pers. Kemudian barang tersebut di serahkan ke Polres Lampung Selatan 15 bungkus sabu seberat 15 kg dan 8 bungkus pelastik  yang berisi 7585 butir ekstasi. 


Laporan : Yuli

Share:
Komentar

Berita Terkini