Polresta Mataram Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Editor: Rahmat Hidayat


Mataram | Polresta Mataram menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Kegiatan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Musholla Mapolresta Mataram mengangkat tema Dengan Meneladani Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Jumat (13/11/2020). Kegiatan ini dihadiri PJU, Perwakilan Personel Polsek Jajaran serta Personel Polresta Mataram. 


Maulid Nabi Muhammad di Mapolresta Mataram menghadirkan Ustad H Abdul Wahab sebagai penceramah. Dalam tausiyahnya, H Abdul Wahab mengajak seluruh hadirin untuk mengikuti apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. 


 " Dengan peringatan ini mudah-mudahan akan menimbulkan  rasa kesadaran kita untuk kembali mendalami sunah Rasulullah. Kemudian juga bisa mempelajari sunah Rasulullah. Karena tidak mungkin melaksanakan sunah kalau kita tidak mengetahui sunah-sunah Rasulullah," katanya. 


Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengatakan, Maulid Nabi Muhammad diperingati oleh seluruh umat Islam setiap tahunnya. Begitu juga di Polresta Mataram yang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Melalui kesempatan itu, Kapolresta mengajak seluruh personelnya untuk meneladani akhlak dan sifat Nabi Muhammad SAW yang beri gelar Al-Amin atau orang yang terpercaya. 


Nabi Muhammad SAW disebutnya contoh terbaik bagi masyarakat. " Mari kita bersama-sama meneladani sifat dan prilaku beliau," ajaknya. 


Kapolresta juga menyampaikan terima kasih kepada ustad H Abdul Wahab yang telah memberikan materi tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW. " Semoga yang disampaikan bisa memberikan motivasi dan bisa meningkatkan keimanan kita. Terutama kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad. Terutama ketauladanan beliau," ungkapnya.


Kapolresta berharap, materi dan pencerahan yang disampaikan tentang Nabi Muhammad. Bisa meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. " Semoga pencerahan yang disampaikan ustad kita bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," harapnya. Secara keseluruhan giat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolresta Mataram berlangsung aman dan lancar. (Rahmat Hidayat)

Share:
Komentar

Berita Terkini