Pos Yamara Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Proses Pembangunan Balai Desa Kampung Para Para

Editor: Rizqy Zurriyati


Barometer99 - Keroom

Sebagai implementasi pembinaan teritorial Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS di wilayah perbatasan dan Sebagai bentuk pengabdian dan perhatian di medan tugas dalam menjaga perbatasan wilayah perbatasan RI-PNG, Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Yamara melaksanakan karya bakti membantu warga dalam pembangunan balai desa Kampung Para para, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat, (06/11/2020).

Danki A Satgas Lettu Inf Arya Megah Miko, S. ST. Han, menjelaskan bahwa Kegiatan karya Bhakti tersebut dipimpin oleh Serka Daniel Tampubolon sepaku Danpos Yamara dan 5 orang anggota lainnya,dengan penuh semangat dan rasa gembira, bahu membahu bersama masyarakat mengerjakan pembangunan balai desa Kampung Para para, selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, juga melaksanakan tugas kewilayahan dengan membantu warga di sekelilingnya, sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga ikut membantu dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Karena kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah perbatasan," papar Danki Satgas A.

Lanjutnya, Danpos Yamara Serka Daniel menerangkan bahwa cuaca hujan  tidak menghambat semangat warga dan personil Pos Yamara untuk Bekerja Sama membangun Balai Desa yang berada tepat di simpang 3 kampung Para para. "Dengan mengangkat batu dan mengaduk semen adalah salah satu cara personel Pos Yamara dan para warga melaksanakan Gotong royong pembangunan Balai Desa di Kampung Para para tersebut," terangnya.

Bapak  Hermanus (53), salah satu Bapak Ketua mengatakan "semoga kegiatan pembangunan Balai ini dapat berdampak positif bagi warga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pos Yamara yang sudah membantu" ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut akhirnya aktivitas  personil Pos Yamara dan warga bisa terjalin rukun dan baik ,dan juga melaksanakan tugas pokok TNI sebagai Garda terdepan di Perbatasan RI-PNG. "Terima Kasih Bapak Bapak TNI, Semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas di perbatasan," tutupnya.




Laporan : Yuli

Share:
Komentar

Berita Terkini