Prajurit 0405 Kodim Lahat Adakan Sholat Jum'at Berjamaah Di Masjid Baitul Makmur Pemkab Lahat

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Lahat

Bertempat di masjid baitul makmur di Pemkab Lahat, prajurit 0405 Kodim Lahat mengadakan sholat berjamaah bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Lahat, tampak hadir Kasat Pol PP Fauzan, Kopda Jonotri, Pelda Junaidi.

Yang bertindak sebagai imam kegiatan sholat jum'at tersebut Kasat POL PP Fauzan Denim, sebagai khotib Kopda Jonotri, bertindak sebagai Billal dan Azan Pelda Junaidi, dan di ikuti oleh jamaah dari prajurit kodim 0405 Lahat beserta para pegawai Pemkab Lahat.

Tema khotbah yang di sampaikan oleh Kopda Jonotri adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," kita sebagai umat islam harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang kuat kepada Allah SWT, agar kita dapat melaksanakan tugas dan kewajiban di dunia ini dengan baik. Dalam surat al-Baqarah 165 dikatakan bahwa orang yang beriman adalah orang yang amat sangat cinta kepada Allah (asyaddu hubban lillah)".

"Oleh karena itu beriman kepada Allah berarti amat sangat rindu terhadap ajaran Allah, yaitu al-Qur’an dan Sunnah Rasul. Hal itu karena apa yang dikehendaki Allah, menjadi kehendak orang yang beriman, sehingga dapat menimbulkan tekad untuk mengorbankan segalanya dan kalau perlu mempertaruhkan".

"Orang yang beriman hanya percaya pada kekuatan dan kekuasaan Allah. Kalau Allah hendak memberikan pertolongan, maka tidak ada satu kekuatanpun yang dapat mencegahnya. Sebaliknya, jika Allah hendak menimpakan bencana, maka tidak ada satu kekuatanpun yang sanggup menahan dan mencegahnya," tutup khotbah Kopda Jonotri.

 

(Nita)

Share:
Komentar

Berita Terkini