Raih Opini WTP 2019 Bupati Aceh Tamiang Terima Piagam Dan Plakat

Editor: KORWIL ACEH

Aceh Tamiang - Barometer99.com
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Penghargaan ini sudah kali ke-enam diraih oleh Pemkab, dan dalam penyerahan piagam penghargaannya, Kepala KPPN Langsa Isulinda Perangin Angin secara simbolis menyerahkan kepada Bupati Mursil bertempat di ruang rapat Bupati, Jum'at 06 November 2020.

Selain penyerahan piagam penghargaan, Ketua KPPN Langsa Isulinda juga menyerahkan Plakat Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Plakat ini, merupakan Plakat Penghargaan atas prestasi Pemkab Aceh Tamiang yang mampu mempertahankan Status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan selama lima tahun berturut-turut.


Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Yusriati, SE, M.Si. Ak.CA kepada Tim Informasi Humas Setdakab mengatakan plakat penghargaan tersebut baru bisa diserahkan hari ini, karena kala itu acara penghargaan dilakukan secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 pada 2 (dua) bulan yang lalu, Selasa 22 September 2020.

“Penghargaan yang diberikan dalam 2 (dua) kategori yaitu meraih opini WTP 10 kali berturut-turut dan meraih opini WTP 5 kali berturut-turut. Dan Aceh Tamiang masuk dalam peraih opini WTP 5 kali berturut-turut”, terang Yusriati.

Menanggapi prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, usai giat tersebut kepada Tim Informasi Humas, Bupati Mursil mengungkapkan bahwa prestasi ini harus dipertahankan, karena didapat berkat kinerja yang sungguh-sungguh. Kepada Kepala BPKD Yusriati, SE, M.Si. Ak.CA Bupati Mursil berharap agar terus melakukan perbaikan dalam penyususnan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, agar ditahun-tahun mendatang Aceh Tamiang mampu memperoleh penghargaan ini lagi.


Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini