Ramly Umasugi Akan Membangun Tower Telkomsel Di 24 Desa Yang ada Di Wilayah Pedalaman Dan Pesisir

0 Comments


Pulau Buru Maluku - Barometer99.com

Guna meningkatan akses internet keseluruh pelosok desa Kabupaten Buru Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi. S.Pi, MM  telah melaksanakan pertemuan dengan Pihak Telkomsel di ruang kerjanya pada hari selasa kemarin. (10/11/2020)

Pertemuan Bupati Buru dengan perwakilan wilayah Telkomsel ini untuk membicarakan tentang akses pemasangan Tower yang ada di 24 desa Kabupaten Buru. Kamis 12/11/2020.

Bupati Buru menjelaskan sebelumnya ini merupakan MOU yang telah ditanda tangani di Bali untuk progam merah putih jadi merah putih akan mengisi wilayah-wilayah yang tergolong ekspor diKabupaten Buru. Dan di Kabupaten Buru sudah hampir semua desa telah ada jaringan forji (4G) dari Telkomsel dan juga dari bakti kominfo yang masuk pada wilayah pesisir dan desa-desa pedalaman.

Sementara di tahun 2021 sekitar 24 desa akan mendapatkan bantuan tower bakti merah putih dan 34 untuk akses internet.

Dan ditahun ini ada 4 tower untuk jaringan forji (4G) di antaranya desa Waprea, Namlea ilat, seit dan kaki air. 

Lebih lanjut Kepala Dinas Infokom Kabupaten Buru Gatot Sumarto, SE menambahkan  seperti yang dikatakan Bupati Buru kita bahwa pemerintah daerah sebelumnya telah mengusul untuk daerah buru ekspor tahun 2020 itu sebanyak 24 titik yang sudah kami kirim ke Bakti dalam hal ini adalah Kementerian Kominfo dan sudah ditanggapinya.

Kebutulan kordinator Maluku dan Maluku Utara melaporkan dalam waktu dekat ini usulan dari pemerintah daerah sudah bisa disaksikan."kata Gatot.

Dan ini bukan hanya saja di kota namun juga didaerah pengunungan dan pesisir sehingga semua bisa dicapai luas diwilyah Kabupaten Buru.

General manager Telkomsel NOQM PUMA (Papua Maluku) Adi Wibowo menyatakan maksud dan tujuan kedatangan meraka ke pulau buru untuk Ketemu dengan Bpk Bupati Buru dalam rangka meminta arahan sesuai dengan apa yang telah dibicarakan sebelumnya terkait dengan jaringan Telkomsel dan layanan kami yang ada pulau buru.

Adi Wibowo juga menjelaskan telah menyediakan 52 set yang sudah dilengkapi dengan teknologi 4G yang tidak kalah dengan kota-kota besar.

Dan kami akan mengilingi pulau buru untuk mencari daerah-daerah yang masih kurang layanannya. ke depan kata Adi Wibowo kami akan terus tingkatkan pelayanan ini. **(Sofyan)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: