Reaksi Wakil Walikota Paalembang Mendengar Jeritan Hati Keluarga Sungkono

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Palembang

Sebulan yang lalu bulan Oktober minggu kedua dihari Rabu (14/10/2020), Wartawan media online mengkonfirmasi Bambang Heriyanto selaku Ketua RT 14 RW 04 Kelurahan 5 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang perihal kejadian rumah warga atas nama Sungkono yang roboh beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah berkat doa dari keluarga Sungkono akhirnya salah satu warga yang berusaha keras untuk dapat menemui ibu Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustinda, akhirnya bertemu langsung pada Selasa ( 17/11/2020 ) di Kantor Walikota Palembang.

Warga yang tidak mau di sebutkan namanya ini berkesempatan bertemu dengan Wakil Walikota Palembang. Memohon bantuan untuk warga yang terkena musibah kejadian rumah roboh. adapun robohnya rumah tersebut di karenakan tiang penyanggah rumah sudah tidak kuat menahan beban. 

Dengan lembut seorang Fitriyanti Agustinda mendengarkan ulasan cerita dari salah satu warga yang mengatakan bahwa ada tetangganya warga Kelurahan 5 Ilir diKecamatan Ilir Timur II Palembang mengalami musibah rumah roboh. 

Wakil Walikota Palembang yang dikenal tanggap terhadap lingkungan sekitar maupun warganya mengatakan akan langsung turun ke lokasi melihat keadaan rumah warga yang terkena musibah.

Bambang Herianto RT. 14 RW. 04 Kelurahan 5 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang, seorang yang cepat tanggap terhadap musibah kejadian yang menimpah salah satu warganya. 

Di ceritakan Bambang Heriyanto selaku ketua RT 14 bahwa pada pagi hari Selasa pukul 08.30 WIB (13/10/2020) rumah yang di huni oleh  Sungkono (58) dan keluarganya roboh. "diperkirakan karena kondisi tiang penyanggah rumah tidak kuat untuk menahan pondasi rumahnya".

Dijelaskan Sungkono "bangunan dari hasil kerja keras Sungkono yang berkerja sebagai buruh bangunan yang di kumpulkannya sedikit demi sedikit untuk dapat membangun rumah,".

Atas kejadian tersebut istri Sungkono bernama Tarifah mengalami luka di kepala dan sempat di rawat di Rumah Sakit akibat tertimpa reruntuhan rumah. 

Babinsa dari Koramil Kecamatan Ilir Timur II Palembang Serda Okmansyah telah mendatangi lokasi kejadian dan beliau menyampaikan, "kami akan sampaikan ke atasan mengenai kejadian ini, semoga ada solusi yang terbaik  buat korban,".

Menurut keterangan Bambang Heriyanto selaku Ketua RT. 14 doa Sungkono terkabul."Besok pagi Rabu (18/11/2020 ) Ibu Fitriyanti Agustinda akan datang meninjau lokasi kejadian rumah roboh", tutupnya.

(Yuli/Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini