Rusyidi Mukhtar S.Sos Figur Baru Pengurus Yayasan Al - muslim Peusangan

0 Comments

Bireuen - Barometer99.com
MUBES (Musyawarah Besar) IX Yayaan Almuslim Tahun 2020 dibuka secara resmi Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani. Pengurus Baru Priode 2020-2025 terpilih secara Aklamasi menggantikan Pengurus lama yang berakhir (21 November 2920) Musyawarah digelar di AAC (Auditorium Academik Center) Ampon Chik Peusangan, Umuslim (Universitas Almuslim) Matangglumpangdua Bireuen, Sabtu, 28 November 2020.

Mewakili Pengurus, Tgk H Munawar Yusuf kepada para peserta musyawarah menyampaikan, musyawarah Ke IX Yayasan Almuslim tidak memungkinkan untuk ditunda lagi, mengingat pengurus lama telah berakhir masa jabatan terhitung 21 November 2020 Tahun ini.

"Walau belum adanya laporan pertanggungjawaban yang diterima dari pengurus lama, meskipun telah disampaikan berulangkali," Musyawarah IX kita jalankan dulu, ujar H Munawar yang merupakan Satu satunya dari pengurus lama yang hadir dalam musyawarah. Laporan pertanggungjawaban tersebut tetap harus disampaikan pada nantinya sesuai kaedah dan ketentuan yang berlaku, Tambahnya.

Sidang musyawarah dipimpin Rusyidi Mukhtar S.Sos, H Munawar mewakili pengurus lama, sementara Sidang Pemilihan Pengurus diketuai oleh DR Nazaruddin. Hingga menjelang Magrib, para peserta yang memiliki hak suara sepakat, memilih pengurus yayasan baru dengan ketentuan harus ada Satu perwakilan kecamatan pada setiap jabatan dari 4 Kecamatan dimaksud,

Sehingga dalam pemilihan secara Aklamasi menyepakati pengurus Yayasan Almuslim Priode 2020-2025 diantaranya," Rusyidi Mukhtar S.Sos sebagai Ketua Pembina menggantikan DR Amiruddin Idris. Sementara Tgk H Munawar dipecayakan sebagai Ketua Yayasan Almuslim Peusangan untuk masa pengabdian lima tahun ke depan.

Selain Figur Baru yang mengisi organ yayasan tesebut, mantan Inspektur pada Inspetorat Aceh Utara," H Mukhlis Amus M.Si terpilih pada jabatan Ketua Pengawas yayasan. Jabatan pengawas turut diperkuat dengan didampingi IV Wakil pengawas ( I,II,III, IV)

Ketua Yayasan dilengkapi IV (I,II,III, IV) dibawahnya begitu juga untuk jabatan Wakil Ketua Pembina, dibawahnya ditempatkan enam orang wakil. Sementara Dasril Azmi M.Kom menempati posisi Sekretaris yang di apit oleh 2 orang wakil, serta jabatan Bendahara diembankan kepada H. Fauzi dengan dibantu oleh 2 orang wakil dibawahnya,

Musyawarah IX Tahun 2020 menyetujui," Pengurus baru Yayasan Almuslim Peusangan yang terpilih secara Aklamasi, secara sah menggantikan pengurus lama periode 2015-2020 yang telah berakhir masa jabatan pada 21 November 2020, sesuai mandat Musyawarah VIII tahun 2015

Hanya Tgk H Munawar Yusuf dari pengurus lama yang menghadiri musyawarah IX (Ketua Pengawas) sedangkan Ketua Yayasan H. Yusri Abdullah, S.Sos dan Ketua Pembina,  H. Anwar Idris tidak menghadirinya.

Barangkali berdasarkan surat penundaan pelaksanaan musyawarah IX telah diputuskan pembina, melalui surat dikeluarkan tertanggal 16 November 2020. Keputusan tersebut telah ditolak keras olehTokoh Masrarakat, Imum Mukim, Perwakilan Geuchik dari 4 Kecamatan.

Walupun alasan penundaan tersebut untuk mempersiapkan penyelenggaraan musyawarah yang lebih refresentatif. Atas nama asyarakat dari 4 kecamatan (Peusangan, Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan dan Jangka) merupakan pemegang mandat sah Yayasan, musyawarah tetap dilanjutkan sesuai masa jabatan pengurus berakhir, H Mukhlis Amus M.Si menuturkan

Laporan  : Juwaini Husen
Editor      :  Korwil Aceh

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: