Satgas Komposit Marinir Satuan TNI Terintegrasi Natuna Pasmar 1 Bersama Pesawat TNI AL CN-295 Uji Ground To Air Alat Komunikasi

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Natuna

Satgas Komposit Marinir Satuan TNI Terintegrasi Natuna Pasmar 1 Bersama Pesawat TNI AL CN-295 Uji Ground To Air Alat Komunikasi 

Untuk melatih kesiapsiagaan di perbatasan, prajurit Komposit Marinir Natuna Pasmar 1 melaksanakan uji komunikasi dengan pesawat TNI AL CN-295, di Natuna, Kepulauan Riau. Minggu (08/11/2020).

Uji alat komunikasi dengan pesawat TNI AL CN-295 ini menggunakan Radio dengan jenis Dicom RF 4050 VHF/UHF Vehicularradio yang terpasang di Ranpur BVP-2 dan Roket MLRS Vampire, "Kita melaksanakan uji alat komunikasi dengan pesawat TNI AL CN-295 dengan Pilot Mayor Laut (P) Bani Safangat," ujar Pasiops Yonif 2 Brigif 1 Marinir selaku Komandan Satgas Komposit Marinir Satuan TNI Terintegrasi Natuna Pasmar 1 Mayor Marinir Erwin Wisnu Putra.

Dalam uji komunikasi yang juga melibatkan oleh Co Pilot Lettu Laut (P) Yudistira dan Komandan Peleton Arhanud Lettu Marinir Yusha Amriz ininmengambil jarak komunikasi ±32 km dari stelling BVP-2 dan Roket MLRS Vampire.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan alat komunikasi yang kita gunakan di daerah perbatasan ini dapat berfungsi dengan sehingga dapat mendukung tugas pokok kita untuk mengawal pulau terdepan di wilayah NKRI ini," imbuh Mayor Erwin Putra.




Laporan : Yuli

Share:
Komentar

Berita Terkini