Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersama Warga Bangun Jembatan Penghubung di Perbatasan

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Papua

Puluhan warga dibantu personel Pos Batom, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melakukan karya bakti pembangunan jembatan yang menghubungkan Kampung Batom 1 dan Kampung Batom 2 di Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH, Lettu Inf Tono Harsono dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (09/11/2020).

Tono mengatakan, kegiatan pembangunan jembatan ini dilakukan untuk memperpendek jarak tempuh masyarakat Kampung Batom 1 menuju Kampung Batom 2 begitupun sebaliknya, dengan beroperasinya jembatan tersebut dapat memperpendek jarak tempuh sejauh lima kilometer menjadi dua kilometer dan sekaligus membantu kelancaran usaha pertanian warga.

“Kami berusaha membantu masyarakat agar untuk mendistribusikan hasil bumi dan kegiatan perekonomian lainnya menjadi lebih efektif dan efisien,” kata Tono.

Di tempat terpisah, Letda Inf Ustawin mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI untuk membantu kelancaran warga, serta membudayakan hidup bergotong royong sebagai upaya merekatkan tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Semoga dengan keberadaan jembatan ini dapat memudahkan mobilitas sehari-hari warga, mengingat jembatan merupakan salah satu sarana penghubung yang vital bagi masyarakat," ucap Ustawin.

Sementara itu, upaya sinergis antara TNI untuk membantu masyarakat ini disambut positif oleh Ondoafi Yoteas Kimki.

“Terima kasih bapak TNI di sela-sela kesibukan melaksanakan tugas pengamanan masih sempat membantu dan memotivasi warga untuk gotong royong membangun jembatan di kampung kami,” tandasnya.



Laporan : Yuli

Share:
Komentar

Berita Terkini