Satgas Yonif Raider 100/PS, Menghadiri dan Dukung Kegiatan Panen Raya Hasil Pertanian Kelompok Sinar Tani Kp. Wonorejo

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Keerom

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan ( Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 100/PS yang berada dibawah Sektor Korem 172/PWY turut hadir dalam kegiatan Panen Raya hasil pertanian kelompok Sinar Tani dalam mendukung program ketahanan pangan di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu, (04/11/2020). 

Pada kesempatan acara panen raya tersebut, turut dihadiri oleh Danpos Kotis Letda Chb Darmanik mewakili Dansatgas Yonif Raider 100/PS, Kepala Bidang Penyuluhan dan Sdm Provinsi Papua Ibu Wilhelmina Warwe, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Keerom Bapak Frings B. Mousanggua, SH,.

Kepala Bidang Pangan Ibu Lunanka Daimboa, Kepala Kp. Wonorejo Matius Wey, Babinsa Kp Wonorejo Serma Aksan Hukom dan masyarakat Kp. Wonorejo.

Hal tersebut disampaikan Danpos Kotis Letda Chb Darmanik dalam hal ini mewakili Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 100/PS di wilayah Kabupaten Keerom khususnya di Distrik Mannem dengan Serbuan Teritorialnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta  mendukung program nasional tentang ketahanan pangan, "di massa Pandemi Covid-19 ini juga harus menguatkan sektor ketahanan pangan sehingga dapat mencegah terjadinya krisis pangan dan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat akibat Pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Keerom Bapak Frings B. Mousanggua, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan produksi dalam melaksanakan budidaya sayuran dan buah-buahan serta untuk memberikan contoh dan inspirasi kepada masyarakat dalam mendukung serta mewujudkan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.

 "Pelaksanaan panen raya ini hanya dilaksanakan di 2 Kabupaten saja, yakni Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom maka dengan itu kita haru memiliki daya saing dengan semangat meningkatkan kualitas pertanian guna menjaga ketahanan pangan khusunya di Sektor Keerom" pungkasnya.

Dipenghujung kata sambutan di lanjutkan dengan foto bersama, kemudian melaksanakan panen dikebun Sinar Tani berupa tanaman Cabai dan ternak lele yang sudah siap untuk dipanen. "dengan dilaksanakannya panen raya pertanian kelompok Sinar Tani Kampung Wonorejo, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Keerom," tutupnya.



Laporan : Yuli

Share:
Komentar

Berita Terkini