Suhaimi (Humas RSMH) Terpilih Menjadi Ketua Perhumasri Sumsel 2020-2023

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Palembang

Perhumasri Lantik Humas Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH), Akhmad Suhaimi S.Sos.M.Si yang dilantik langsung.

Anjari Umarjiyanto oleh ketua Perhumasri pusat dan dilanjutkan Seminar nasional 2020 Mengusung tema "Leadership Peran Kunci Kehumasan Rumah Sakit" yang digelar di Aula RSMH Sabtu (14/11/2020).

Dalam sambutannya ketua umum Perhumasri Anjari Umarjiyanto mengatakan Peran penting dari Humas sangat dibutuhkan mengahadapi, mengatasi, membendung, memulihkan, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan oleh instansi. 

"Humas merupakan ujung tombak dalam program atau kegiatan yang dilakukan rumah sakit, baik itu kegiatan yang bersifat institusional maupun kegiatankegiatan sosial kemasyarakatan yang mampu mendekatkan hubungan baik antara rumah sakit dengan masyarakat luas." terangnya.

Humas RSMH Akhmad Suhaimi S.Sos.M.Si Menguraikan sedikit tentang peran humas disuatu perusahaan dan Instansi yakni "Humas adalah aktivitas mengelola komunikasi antara organisasi, instansi, perusahaan dengan publiknya yang tujuannya untuk membangun dan menjaga saling pengertian antara keduanya. Citra merupakan sesuatu yang sangat penting bagi instansi atau perusahaan. Reputasi dan prestasi yang baik adalah hal yang ingin dicapai oleh perusahaan melalui kegiatan kehumasan.  Jika perusahaan memiliki citra yang baik maka akan berdampak baik pula pada perkembangan perusahaan. 

"Membangun, menjaga, dan menigkatkan citra perusahaan memang bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan strategi khusus untuk mencapai semua itu. Citra dan reputasi  yang baik tidak didapatkan dengan sendirinya oleh sebuah sebuah perusahaan. Dukungan dan kepercayaan dari mitra perusahaan dan masyarakatlah yang menghasilkan persepsi yang baik dan citra positif bagi instansi atau perusahaan." katanya (Ati).

Share:
Komentar

Berita Terkini