Taman Gor Megang Dipercantik Pohon Sakura

0 Comments

Barometer99 - Lubuk Linggau

Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum  dan  Perumahan Rayat (PUPR) Kota Lubuklinggau ,Bidang Cipta Karya membangun Talud taman  lengkap dengan tanaman hias dan Pohon Tabebuya Chrysotrica atau yang lebih dikenal dengan Sakuraya Indonesia. 

Selain itu pihak PUPR Bidang Cipta Karya melalui pihak Rekanan PT Sarana Mandiri juga sudah selesai membangun dinding pelapis tebing di komplek Gor Megang.

Kepala Dinas DPUPR Lubuklinggau, Achmad Asril Asri, ST, M.Si melalui Taufik Qurrahman selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengatakan hari ini Senin (30/11 2020) pekerjaan sudah seleasi 100 persen.

Dijelaskanya untuk titik nolnya sendiri pada 12 Aguatus 2020 dan alhamdulilla hari ini pekerjaan sudah selesai 100 persen.

"Ya kalau menurut kontrak selesainya pada 29 Desember 2020, tapi Alhamdullila atas usaha dari pihak rekanan kita bisa mempercepat waktu sehingga lebih cepat satu bulan dari waktu yang di rencanakan.

Pekerjaan kita ada beberapa item yakni dinding penahan tanah di dua lokasi yaitu di samping komplek Gor dan di belakang Gor," ungkap Taufik.

Sedangkan, untuk panjangnya kurang lebih 140 meter dan kita juga sudah selesai membangun talud, trotoar dan 90 pelataran parkir motor dan mobil dan 130 meter pendestrian.

Dari beberapa hari ini tes opnam dan pengukuran dengan volume pengkuran sehingga volume kerja sudah terpenuhi dan spesifikasi dengan di tetapkan target dari pihak PU," jelasnya.

Untuk pohon taman pohon Tabebuya atau sakuranya Indonesia yang bibitnya  di datangkan dari Surabaya dan juga tanaman taman ini baru pertama kali di Sumatra Selatan ,posisiny di samping dan di depan Komplek Gor," terang Taufik.

Perlu diketahui Proyek Pekerjaan tersebut menggunakan APBD kota Lubuklinggau sebesar Rp. 1.993.993.000 dengan nomor kontrak 13/SPKK/DPUPR.CK/2020 dan dikerjakan oleh CV Sarana Mandiri. (Grng)

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: