Terkait Musdes Di Desa Muara Danau Ini Kata Kapolsek Kota Agung Serta Camat Tanjung Tebat

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Lahat

Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrinadi SH.MH apresiasi Musdes di Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

Kapolsek menilai, Musdes yang dilaksanakan BPD bersama Kades Muara Danau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda merupakan langkah yang tepat menghindari pelanggaran terhadap penerapan dana desa melalui pembangunan.

"Kamu sebagai penegak Kamtibmas yakni pihak Polri sudah MOU dengan Kemendagri turut serta dalam monitoring dana desa. Saya menilai apa yang dilaksanakan hari ini (Musdes) salah satu bentuk transparasi yang dilakukan kades Muara Danau dan ini langkah yang bagus,"ujar Hendrinadi disela Musdes. Senin, (16.11.2020).

Dikatakan Hendrinadi, selaku pihak Polri dirinya berharap agar pembangunan yang dilakukan melalui dana desa nantinya sesuai azas dan peruntukannya memang benar-benar berguna bagi masyarakat.

"Jangan sampai Musdes hanya dijadikan sebagai penyambut dana desa di tahun 2021 mendatang, kami berharap DD yang nanti benar-benar tepat sasaran," terang Hendrinadi," harapnya.

Senada, Camat Tanjung Tebat Aria Pulun mengapresiasi Musdes yang dilakukan BPD dan Pemerintah desa, dirinya berpesan kedepannya hasil musdes bisa menjadi tolak ukur untuk penerapan dana desa pada tahun 2021 supaya tepat sasaran dan anggaran terserap maksimal.

"Apabila ada pengerjaan fisik, agar melibatkan pihak warga Desa Muara Danau agar warga merasa mempunyai tanggung jawab juga terhadap pembangunan melalui DD tersebut.

Selanjutnya, dikatakan Aria Antara pemerintah desa dan BPD agar tetap selalu besinergi, agar pembentukan APBdes tidak mengalami kendala kedepannya.

"Tetaplah bekerja sebagaimana mestinya, dan selalu melibatkan unsur pemerintah yang ada seperti unsur Tripika, pendamping desa serta selalu melibatkan warga dalam pembangunan fisik tujuannya agar warga turut bertanggung jawab dalam merawat dan menjaga infrastruktur tersebut," sampai Aria.



Laporan : Lia

Share:
Komentar

Berita Terkini