Tim Satgas Covid - 19 Kota Langsa Gelar Operasi Yustisi, Dalam Rangka Penerapan Prokes

Editor: KORWIL ACEH
Kanit Kakgum Satpol Airud Di Dampingi Waka Polsek Langsa Kota, Polres Langsa Sa'at Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat Yang Terjaring Razia Operasi Yutisi, Jum'at 13 November 2020.
(Barometer99.com - Aceh)

Kota Langsa - Barometer99.com
Operasi Yustisi Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kembali dilakukan. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di ruas jalan Protokol Kota Langsa, tepatnya di alun - alun Lapangan merdeka, Jum'at, 13 November 2020.

Terpantau puluhan pelanggar Protokol kesehatan karena tidak memakai masker mendapatkan sanksi dari petugas gabungan satgas Covid - 19 Kota Langsa yang terdiri dari Satu Pleton Anggota Sat Pol - PP Kota Langsa, Personil Polsek Langsa Kota dan Personil Sat Pol Airud beserta Sat Shabara Polres Langsa.

Dihadiri Kanit Gakum IPDA Rosyim dan Waka Polsek Langsa Kota, Ipda Hasanusi, Personil Kodim 0104/Atim, Kasi Ops. Satpol - PP Kota Langsa, Raju.beserta jajarannya.


Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro SH. S.I.K MH.melalui Kanit Gakkum Satpol Airud, Ipda. Rosyim yang didampingi Waka Polsek Langsa Kota, Ipda. Hasanusi mengatakan, Hari ini kami dari Polsek Citamiang, koramil, dan unsur kecamatan melaksanakan operasi yustisi kembali untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dan sedikitnya terjaring Razia beberapa orang warga saja yang tidak menggunakan masker sa'at beraktifitas di luar rumah, Ungkapnya.

"Selain sanksi lisan juga diberikan sanksi berupa pembinaan (Push Up) bagi para pemuda dan (melafalkan Pancasila) bagi para kaum hawa serta menanda tangani surat perjanjian dengan tidak akan mengulangi hal yang sama, Jelas Kanit Gakkum Satpol Airud Polres Langsa.

Sementara Waka Polsek Langsa Kota, Ipda. Hasanusi menyampaikan bersama dengan petugas gabungan lainnya turut melakukan operasi yustisi secara mobile untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat .tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Corona Disaese 2019 (Covid - 19) yang sa'at ini sedang melanda, Imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan, Melalui Giat Operasi Yustisi ini diharapkan kepada masyarakat agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam rangka upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19 khusunya diwilayah hukum polsek Langsa Kota Polres Langsa, Tutup Waka Polsek Langsa Kota, Ipda. Hasanusi.

Laporan : Kaperwil Aceh 
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini