Tokoh Agama Biaro Lama Doakan Kemenangan Syarif-Suryan

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Muratara

Sejumlah Tokoh Agama di Desa Biaro Lama, mendoakan kemenangan paslon nomor urut tiga,  HM Syarif Hidayat - H Surian Sofyan dalam perhelatan Pilkada Muratata 2020. Hal tersebut setidaknya disampaikan Tokoh Agama desa setempat,  Adam Masri saat kampanye Syarif-Surian di Desa Biaro Lama, kemarin. 


"Kami menilai program beliau (Syarif,  red) sudah terbukti dan dirasakan oleh masyarakat Muratara. Sayang apabila kita tidak mendukung niat baik beliau untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muratara," ucap Adam Masri. 


Adam mengatakan, Syarif Hidayat telah memenuhi janjinya kepada masyarakat Desa Biaro Lama diantaranya merampungkan pembangunan  jembatan di desa mereka. Yakni jembatan yang diwariskan Pemkab Mura atas perjuangan putra asli Biaro Lama,  alm H Herman Mawik yang saat itu menjabat Wakil Ketua DPRD Mura. 



"Saat ini jembatan tersebut sudah dinikmati masyarakat luas untuk akses ke Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir, begitu juga masyarakat  Biaro Lama. Pak Syarif sudah memberikan bukti,  tidak ada alasan bagi masyarakat Biaro Lama  tidak mendukung dan mendoakan Pak Syarif  terpilih kembali menjadi Bupati Muratara," ucap dia. 


Ketua tim pemenangan paslon nomor urut tiga,  Aprizal mengajak seluruh tim terus bergerak dan selalu siaga di wilayah masing-masing. Berdasarkan survei lanjut dia,  paslon Syarif-Surian masih unggul dan akan meriah kemenangan pada kontestasi Pilkada Muratara tahun ini. 


"Kami sangat menyangkan ada oknum yang ingin menghalangi  acara ini. Kami meyakini Allah akan membantu paslon Syarif-Surian  yang selalu dizolimi oknum tak bertanggung jawab. Mereka menggunakan segala cara untuk menjatuhkan calon kita,  semua yang dilontarkan oleh oknum itu tidak terbukti," kata Aprizal berapi-api. 


Sementara itu, Calon Bupati HM Syarif Hidayat Calon Bupati mengatakan hal senada. Banyak aspirasi masyarakat desa Biaro Lama meminta agar membangun jembatan penghubung Deaa Biaro Lama dan Biaro Baru yang dibelah Sungai Rawas. "Sekarang pembangunan jembatan teraebut sudah terealisasi, memudahkan silaturahmi masyarakat Desa Biaro Lama dan Baru," kata Syarif.  


Ia  berjanji, bakal melanjutkan peningkatan  jalan seluruh desa yang ada di Muratara pada ABPD 2021.

"Saya sudah membangun infrastruktur jembatan di Muratara selama 4 tahun menjabat. Kedepan tinggal memperhatikan pembangunan jalan penghubung antara desa dan kecamatan juga jalan dalam desa ," ujar Syarif.


Tokoh masyarakat Muratara, HM Isa Sigit yang juga Mantan Sekda Muratara, mengaku sangat dekat dengan masyarakat Biaro Lama karena akrab dengan alm H Herman Mawik sewaktu menjadi Anggota DPRD Mura.  


"Alm Herman Mawik sosok putra terbaik Rupit-Rawas, wakil rakyat yang sangat keras dalam memperjuangkan pembangunan. Saat itu saya masih ASN di lingkungan kantor Sekretariat DPRD Musi Rawas. Saya mengajak keluarga besar H Mawik, orang tua  almarhum H Herman Mawik dan seluruh warga Desa Biaro Lama agar turut berjuang memenangkan  Syarif Surian," ajak Isa Sigit.



Laporan : Zam

Share:
Komentar

Berita Terkini