Baharkam Polri Evaluasi Sinergi Dan Kemitraan,Terkait Fungsi Kepolisian Khusus

0 Comments

Barometer99-JAKARTA Dalam rangka membangun sinergi dan kemitraan menuju penerapan implementasi operasional pelaksanaan fungsi kepolisian yang diemban oleh kepolisian khusus,yang meliputi pengamanan,pencegahan,penangkalan dan penindakan non yustisi yang dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang menjadi dasar hukum masing masing. Disamping itu merupakan sarana diskusi bagi instansi yang belum mempunyai kepolisian khusus namun telah melaksanakan tugas kepolisian khusus(14/12/2020)

Hal itu terungkap dalam rapat analisa dan evaluasi tentang pelaksanaan tugas kepolisian khusus tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri di Hotel Diradja,Jakarta. 
Rapat yang dibuka langsung oleh Kepala Koordinator Pembinaan Masyarakat Baharkam Polri,yang diwakili oleh Kombes.Pol.Nanang Purnomo. SH.MH.
Dalam amanat tertulis Ka Korbinmas Baharkam Mabes Polri,dijelaskan bahwa salah satu tujuan rapat evaluasi adalah membahas berbagai permasalahan yang dihadapi internal Polri dan instansi lainya yang telah melaksanakan tugas kepolisian khusus.

"Korbinmas Baharkam Polri telah menyelenggarakan Diklat Pengembangan kepolisan khusus,termasuk Pendidikan dan Latihan Pimpinan meskipun modul atau bahan ajar belum ada.Namun untuk Diklat kepolisian khusus sesuai Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2014 yang belum terlaksana karena dukungan anggaran yang belum mencukupi. Namun pelaksanaan Diklat Kepolisian Khusus tetap dilaksanakan di lembaga pendidikan pada instansi pemohon,dengan instruktur fungsi kepolisian berasal dari SPN Polri di wilayah Polda pemohon " Jelas Kombes.Pol.Nanang Purnomo. SH.MH dalam giat pers nya dengan awak media.

Disampaikan juga olehnya,tentang beberapa instansi yang melaksanakan fungsi kepolisian dan beberapa kendala yang dihadapi.
"Masih ada instansi yang belum terbentuk kepolisian khusus terutama ,dengan kendala tentang regulasi instansi seperti Satpol PP, Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan, dan juga beberapa instansi lainya.termasuk juga sosialisasi pemasangan atribut kepolisian khusus yang masih belum sesuai ketentuan " Jelasnya.

Menyebut tentang evaluasi internal Baharkam Mabes Polri, akan mensosialisasikan tentang regulasi tersebut sampai ke tingkat polres.
"Kita akan sosialisasikan internal Polri tentang Regulasi Kepolisian Khusus hingga ke tingkat Polres"Jelas Kombes.Pol.Nanang Purnomo.SH.MH diakhir giat pers dengan awak media.
(YL/RL).
Editor: marsidi


Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: