Berpotensi Penyebaran Covid-19, Kapolres Gorontalo Kota Bubarkan Acara Bawaslu Award


 

Barometer99.com, Kota Gorontalo - Satgas Penanganan Covid-19 Gorontalo secara tegas membubarkan suatu acara yang diselenggarakan di satu aula hotel yang diduga melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).


Hal itu dilakukan karena acara tersebut telah mengakibatkan kerumunan yang berpotensi dalam penyebaran virus Covid-19.


Kapolres Gorontalo kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Desmont Harjendro, S.I.K., yang turun langsung ke lapangan, secara tegas mengatakan bahwa acara tersebut ia bubarkan.


"Saya Kapolres Gorontalo kota, AKBP Desmont Harjendro, mohon maaf dengan secara terpaksa dan tegas acara ini saya bubarkan," katanya dengan tegas.


AKBP Desmont pun menegaskan bahwa wilayah hukumnya berada di zona merah atau rentan penyebaran Covid-19.


"Tidak maksud apa-apa, selain penyebaran Covid, di kota Gorontalo sudah zona merah, merah bapak-bapak ibu-ibu." tegasnya.


AKBP Desmont pun meminta atas kerjasama dari semua pihak yang terlibat pada acara tersebut untuk patuh terhadap penerapan Protokol Kesehatan dengan tidak menggelar acara yang mengundang kerumunan.


"Kita setiap hari melaksanakan razia, kita setiap hari mengingatkan, menghimbau kepada seluruh masyarakat, tolong ini betul-betul diindahkan, kita menjadi contoh, jangan sampai kita menjadi kluster baru, ini menjadi tanggung jawab kita semua," ujar Kapolres Gorontalo Kota.


Setelah memberikan himbauan, Kapolresta mempersilahkan kepada seluruh peserta acara untuk membubarkan diri secara teratur.


"Setelah ini, silahkan bapak-bapak ibu-ibu keluar secara tertib, teratur serta tetap menjaga Protokol Kesehatan, tetap menggunakan masker untuk kebaikan kita bersama," perintah AKBP Desmont.


Diketahui, acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Bawaslu Award Kabupaten Gorontalo yang diadakan di aula salah satu hotel di kota Gorontalo, pada Sabtu (malam) 26 Desember 2020. (Hendy/Yuli)


Hendy Abii

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: