Cegah Terjadinya Lonjakan Kasus Covid-19 di Masa Liburan, Koramil Kolam Tegakkan Protkes

0 Comments


Barometer99- Kota waringin Barat, Sabtu (26/12/20) - Mengantisipasi terjadinya lonjakan angka terkonfirmasi Covid-19 saat hari libur, Koramil 1014-03/Kotawaringin Lama melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) di sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama atau Kolam.
Kegiatan yang dilaksanakan malam hari tadi ini dilakukan oleh Koramil Kolam bersama dengan Polsek Kolam dengan melaksanakan patroli ke tempat - tempat keramaian, fasilitas umum, pasar dan mini market.

Kegiatan patroli dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta  untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif pada perayaan Natal 2020 dan menjelang Tahun Baru 2021.

Danramil Kolam, Kapten Inf Handoyo mengatakan bahwa, libur Nataru haruslah disikapi oleh masyarakat dengan bijak, agar tidak menjadi klaster yang menyumbang peningkatan angka kasus Covid-19. Oleh sebab itu, melalui patroli gabungan diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.
"Tentunya kan kalau diliat aparat yang tadinya enggak pakai masker jadi pakai masker yang enggak jaga jarak jadi jaga jarak, ada kerumunan jadi karumunannya tidak ada," kata Danramil.

Danramil juga menegaskan selain untuk memutus mata rantai Covid-19, patroli gabungan ini juga ditunjukan untuk menjaga keamanan masyarakat dari ancaman pelanggaran tindak pidana.

"Masa liburan biasanya terjadi peningkatan aktivitas masyarakat serta dibarengi dengan tindak kejahatan. Untuk itulah TNI-Polri berupaya menjaga situasi keamanan selama masa liburan ini," tutup Kapten Handoyo. (Pendam XII/Tpr)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: