DPO Polres Langsa Berhasil Dibekuk Unit Opsnal Sat Resnarkoba

0 Comments

Kota Langsa - Barometer99.com
Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa kembali melakukan 
pengungkapan terhadap 1 (satu) orang yang di duga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, Sabtu, 26 Desember 2020 sekira pukul 23.00 Wib.

Dengan Barang Bukti sebagai berikut:
- 3 (tiga) paket Sabu dengan berat keseluruhan 15,35 Gram.
- 1 (satu) unit Handphone merk Samsung warna hitam, nomor : 0853 9955 2236.
- 1 (satu) unit Handphone merk Samsung type A 515 F, warna silver, nomor : 0853 9955 2236.
- 1 (satu) unit Sepeda Motor merk Suzuki Satria F warna hijau hitam, No Pol B 3699 TIW.
- 1 (satu) lakban warna hitam.

Kapolres Langsa  AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH S.I.K MH. Melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Imam Azies Rachman STK. S.I.K mengatakan, Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa salah seorang yang terkait dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) Sat Resnarkoba Polres Langsa dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, JAIS (Nama Panggilan) (29) telah kembali pulang ke rumahnya di Gampong Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat, setelah sebelumnya sempat melarikan diri. Atas dasar informasi tersebut kemudian anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Tersangka (Tsk) BS Als JAIS saat sedang mengendarai sepeda motornya di depan rumahnya di Dusun. Nelayan Gampong Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Ungkapnya.


Sa"at dilakukan penggeledahan ditemukan Barang-bukti berupa 3 (tiga) paket Sabu yang dibalut dengan lakban warna hitam yang disimpan / disembunyikan oleh Tsk di bagian stang sepeda motornya yang di akui adalah miliknya dan turut di amankan Barang-bukti lainnya sebagaimana di atas. Berdasarkan pengakuan Tsk bahwa ianya mendapatkan / membeli Sabu tersebut adalah dari temannya yang berinisial *A (DPO)* dengan harga Rp. 16.000.000.,- (enam belas juta rupiah) untuk dijualkan kembali. Kemudian oleh anggota Unit Opsnal melakukan pencarian terhadap *A (DPO)* namun belum berhasil ditemukan. Selanjutnya Tsk dan BB dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan *A (DPO)* dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa, Imbuhnya.

Tsk diduga terkait dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) Sat Resnarkoba Polres Langsa dalam perkara tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu berdasarkan Laporan Polisi Nomor : 

1. LP.A/48/VIII/RES.4.2./2019/ACEH/RES LANGSA tanggal 28 Agustus 2019, Tsk a.n. APRIA NANDA Bin ISKANDAR MUDA Cs.

2. LP.A/33/III/RES.4.2./2020/ACEH/RES LANGSA tanggal 06 Maret 2020, Tsk a.n. HANIBAL Bin MAHMUDDIN.

3. LP.A/88/X/RES.4.2./2020/ACEH/RES LANGSA tanggal 03 Oktober 2020, Tsk a.n. RUSMAIDIN Bin IBRAHIM ALI Cs.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: