Gandeng Tokoh Agama, Kapolresta Jayapura Gelar Doa Penutup Akhir Tahun

0 Comments


 

Barometer99.com, Jayapura-Papua – Bertempat di Aula Mapolresta, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd., beserta Staf dan Jajaran melaksanakan Doa Penutup Akhir Tahun bersama Tokoh Agama PGGS, API, JDS, Klasis GKI Port Numbay dan FKUB Kota Jayapura, Sabtu (19/12/2020).


Turut hadir dalam Doa Penutup Akhir Tahun Ketua API Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa, S.Th., Ketua Klasis Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Th, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, S.Th., M.Th., Ketua PGGS Kota Jayapura Pdt Dr. James Wambrauw, S.Th., Ketua JDS Kota Jayapura Pdt. Ferry Y. Ayomi, Sekertaris Klasis GKI Kota Jayapura Pdt. Richard Paay, Kabag Ren Kompol Marthen Luter Rona, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM., serta Para Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota. 


Kegiatan diawali dengan doa pembuka, puji-pujian, dan Khotbah, serta doa syukur penutup Akhir Tahun yang dipimpin oleh Ketua PGGS Kota Jayapura Pdt. Dr. James Wambrauw, S.Th.


Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Jayapura Kota mengatakan, bahwa sebelumnya setiap bulan kami programkan ibadah ditempat ini, namun karena situasi yang melanda kota Jayapura dengan adanya wabah covid-19, maka kegiatan tersebut kita laksanakan dalam bentuk virtual. Namun pada hari ini, kita dapat berkumpul kembali dengan jumlah dan waktu yang terbatas dan sesuai dengan protokol kesehatan untuk melaksanakan doa penutup akhir tahun. 


"Dimana maksud dan tujuan kegiatan ini, untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tuntunan tangan Tuhan yang diberkati, menyertai, membimbing kami di Polresta dan Jajaran dalam melaksanakan tugas," beber AKBP Gustav R. Urbinas.


"Saya juga mengucap terimakasih atas kerja sama bapak/ibu Pendeta selama ini mulai dari Tahun 2018 dan puji syukur jika Tuhan mengizinkan sampai bulan Januari tahun 2021 berarti sudah 3 tahun kami melayani di Kota Jayapura ini," sambung Kapolresta Jayapura.


Saya menitipkan pesan kepada bapak/ibu pendeta apabila dalam melakukan Khotbah-khotbah untuk selalu menyampaikan bahwa virus Covid-19 itu memang ada dan sampaikan untuk tetap menjaga kesehatan serta ikuti protokol kesehatan. 


"Saya percaya berkat pertolongan tangan Tuhan atas pelayanan di kota Jayapura dan ada campur tangan hamba Tuhan yang ada ditempat ini, saya mengucapkan terimakasih banyak bahwa dalam setiap Ibadah dan doa-doa kami percaya bahwa kami telah di Do'akan," pungkas AKBP Gustav R. Urbinas.


Sementara itu Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Th mengatakan, bahwa saya mewakili bapak/ibu pendeta yang hadir disini menyampaikan terimakasih banyak kepada Kapolresta Jayapura Kota beserta jajaran atas pelayanan terhadap masyarakat di kota Jayapura. 


"Pandemi Covid-19 telah banyak mempengaruhi berbagai sendi kehidupan tanah Papua, dan ada banyak orang yang terkena dampaknya seperti anak sekolah yang tidak bisa pergi ke sekolah untuk belajar, bahwa ada juga yang meninggal serta perekonomian yang memburuk," jelas 

Pdt. Hein Carlos Mano.


"Selama pandemi covid-19, menguatnya politik indentitas yang membuat kelompok-kelompok tertentu melakukan kekerasan dimana-dimana, dan ini menjadi perhatian kita semua di Papua, untuk itu sebagai hamba Tuhan mari kita berdoa kepada Tuhan untuk menopang tugas-tugas penegakkan hukum di kota Jayapura," pungkasnya. (Hendy/Yuli)

Hendy Abii

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: