Gelar Pelatihan Menjahit, Fatayat NU Kota Langsa Ciptakan Wirausaha Baru Untuk Masyarakat

0 Comments


Kota Langsa - Barometer99.com
Guna menciptakan wirausaha baru melalui pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri PC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Langsa adakan pembekalan dan pelatihan menjahit bagi warga.

Kepada Barometer99.com, Ketua PC Fatayat NU Kota Langsa Sri Verawati, SH, Minggu,, 20 Desember 2020, Kegiatan pelatihan ketrampilan menjahit ini diikuti puluhan peserta dari 5 (Lima) Kecamatan di wilayah Kota Langsa yang berlangsung selama tiga hari,  Sabtu-Senin, 19-21 Desember 2020. di Aula Sekdako Kota Langsa dan Aula Kantor Kesbangpol Kota Langsa. 

Lanjutnya, kegiatan pembekalan dan pelatihan menjahit ini menghadirkan sejumlah tutor diantaranya dari Pengurus Pusat Fatayat NU selaku narsum Pusat dan PW. Fatayat NU Provinsi Aceh selaku narsum daerah.

Dikatakannya lagi, para peserta selain mendapatkan ilmu dari kegiatan pembekalan dan pelatihan menjahit, para peserta juga mendapat  kelengkapan alat-alat menjahit, Kata Vera.

Dalam hal ini kita berharap, semoga para peserta nanti dapat memproduksi hasil karyanya sendiri dan mendapatkan penambahan penghasilan rumah tangga di tengah pandemi Covid - 19.

Kegiatan pembukaan pelatihan menjahit tersebut dibuka oleh Plt. Kadis Perindagkop dan UKM Kota Langsa, Syamsul Bahri, SE, Sekretaris Kesbangpol, Siti Zuriah, SH,  Ketua Umum PW. FATAYAT NU Prov. Aceh, Salwa Hayati, S.Pt., M.M, Ketua PC. NU Kota Langsa, Tengku Jarimin, KNPI Kota Langsa, para peserta serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Laporan : Kaperwil Aceh 
Editor     : Korwil Aceh 

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: