HUT SATU TAHUN GERAK BS

0 Comments

Barometer99- BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersyukur di usianya yang baru menginjak 1 tahun, organisasi kemasyarakatan yang ia dirikan pada 18 Desember 2019, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), mampu bergerak membantu saudara sebangsa di berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Berlandaskan semangat gotong royong, GERAK BS mengawali kegiatan dengan memberikan bantuan untuk korban banjir di Jabodetabek pada Januari-Februari 2020. Antara lain bantuan bahan makanan, perlengkapan mandi dan cuci, peralatan kebersihan, perlengkapan pendidikan, perahu karet, hingga memperbaiki jembatan yang terputus akibat banjir bandang. 
"Memasuki pandemi Covid-19 yang dimulai sejak Maret 2020, GERAK BS tidak tinggal diam. Menyesuaikan protokol kesehatan, berbagai langkah dan bantuan disalurkan. Antara lain pembagian masker, sarung tangan, obat-obatan herbal, hand sanitizer, rapid test, dan sembako ke berbagai kelompok masyarakat; pembagian partisi bagi para ojek online; membagikan pakaian hazmat untuk paramedis di sejumlah rumah sakit di berbagai provinsi; hingga memberikan bantuan pakan bagi para hewan di Kebun Binatang Bandung," ujar Bamsoet dalam acara Syukuran HUT ke-1 GERAK BS, di Bogor, Jumat (18/12/20). 

Kepala Badan Bela Negara FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menuturkan, GERAK BS juga aktif bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan kelompok masyarakat, sebagai upaya meningkatkan gotong royong membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Antara lain bekerjasama dengan MPR RI, BNPB, BPIP, KADIN Indonesia, Indika Foundation, Generasi Lintas Budaya, kitabisacom dan benihbaikcom dalam menyelenggarakan "Konser Amal Virtual: Berbagi Kasih Bersama Bimbo" pada 17 Mei 2020. 

GERAK BS juga bekerjasama dengan MPR RI, BPIP, Gojek, Telkomsel, serta kitabisacom menyelenggarakan kegiatan Donasi Berbagi Pulsa untuk para pengemudi ojek online pada 18 Juli 2020. Tujuannya, untuk meringankan beban ekonomi para pengemudi ojek online yang pendapatannya menurun tajam akibat pandemi Covid-19. 

"Dari penyelenggaraan kedua kegiatan donasi tersebut, terlihat besarnya antusias masyarakat menyalurkan donasi, menunjukan bahwa semangat gotong royong masih hadir dalam kehidupan masyarakat. Semangat inilah yang harus selalu kita lestarikan dan kembangkan," kata Bamsoet.

Ketua Umum GERAK BS Dwi Aroem Hadiatie  menambahkan, GERAK BS memiliki sejumlah relawan. Antara lain Relawan 4 Pilar MPR RI, Relawan Kesehatan, Relawan Search and Rescue (SAR), dan Relawan Konseling. Untuk menjangkau milenial, GERAK BS membuat berbagai merchandise menarik seperti t-shirt, hoodie, hingga sepeda lipat. 

GERAK BS juga mengelola kanal youtube Bamsoet Channel dan podcast NGOMPOL (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik). Selain menggerakan semangat gotong royong membantu sesama, berbagai konten dalam youtube Bamsoet Channel juga untuk menyampaikan berbagai pesan kebangsaan. 

"Kini GERAK BS sudah hadir di beberapa provinsi, antara lain di Bali, Jawa Timur, NTT, dan menyusul di Sulawesi Selatan. Tidak menutup kemungkinan akan hadir di berbagai provinsi lainnya," pungkas Aroem. 

Diakhir sambutannya, Bamsoet menekankan agar Gerak BS tetap menjadi organisasi gerakan membangun solidaritas yang bergerak dibidang kemanusiaan. “Jangan jadikan Gerak BS menjadi partai politik, karena saya sudah memiliki partai politik yang warnanya seperti baju yang saya pakai ini,” pungkas Bamsoet sambil menunjukan baju warna kuning yang dikenakannya. (RL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: