IGI : Siap Majukan Pendidikan di Sumsel

0 Comments

Barometer99 - Palembang

Dengan berbagai program IGI terutama dibidang tehnologi, Demi memajukan dunia pendidikan terutama disumsel hal itu terungkap saat pelantikan pengurus IGI yang baru.

Pelantikan pengurus daerah  Ikatan Guru Indonesia (IGI) sekota palembang sekaligus Pelatihan Management Organisasi (PMO) tingkat dasar mengusung tema "Optimalisasi Semangat Profesional dan Leadership Guru untuk Mencapai Tujuan Organisasi Demi Peningkatan Kualitas Pendidikan yang Nyata" yang d gelar di aula MIN 1 Palembang, Jum'at (11/12/2020).

Walikota Palembang Harnojoyo yang diwakili staf Ahli Walikota bidang Pemerintahan, sosial dan kemasyarakatan Herli Kurniawan S.Sos, M. AP mengatakan bahwa selaku Pemerintah kota Palembang sangat mengapresiasi dan mensuport untuk program-program IGI sama halnya dengan Program PGRI dan nantinya untuk mewujudkankan Palembang Emas Darussalam karena program dari IGI sendiri berkaitan dengan sumber daya manusia yang merupakan visi misi dari Wali kota Palembang.

"IGI adalah organisasi resmi yang sudah mendapat keputusan kemenkumham tahun 2009 jadi sama halnya dengan PGRI hanya saja kalau IGI adalah keanggotaan nya berasal dari guru, dengan adanya IGI menjadi penguat untuk Guru nantinya", katanya.

Menurut Kepala Sekolah MIN 1 Palembang Nuraini Farida mengatakan bahwa IGI adalah organisasi baru sebagai wadah untuk membantu para guru terutama dibidang tehnologi, seiring dengan perkembangan zaman maka tehnologi sangatlah diperlukan.

"Saya sebagai mantan guru siap membantu memfasilitasi apa saja kegiatan tersebut,karna dunia pendidikan akan semakin maju agar para guru tidak ketinggalan di bidang tehnologi", kata kepsek MIN 1 ini.

Sementara Ketua IGI yang baru saja dilantik mengatakan bahwa kegiatan IGI adalah keanggotaan nya dari guru yang masih aktif, Salah satu program IGI yang sudah dilakukan pada November lalu adalah Diklat pertama Sumsel berbagi yang mana peserta nya adalah seluruh guru yang ada di Sumsel bukan hanya di Palembang.

"Program yang sudah dijalankan Diklat Sumsel berbagi dan diikuti boleh seluruh guru disumsel alhamdulillah disambut antusias oleh para guru, demi meningkatkan kompetensi. Saat ini yang sudah kita lakukan diklatnya berupa aplikasi yang digunakan untuk semua guru untuk mendukung program belajar daring", katanya (Ati).

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: