Jelang Libur Nataru, Polda Banten Gelar Latpraops Lilin Kalimaya 2020

0 Comments


 

SERANG - Sebagai anggota Polri, Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Banten.

Dalam hal ini, jelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polda Banten akan melakukan pengamanan agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Untuk itu Biro Ops Polda Banten gelar kegiatan Latpraops Lilin Kalimaya 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dilaksanakan di Aula Rupatama Mapolda Banten, Rabu (16/12/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat membenarkan hal tersebut. "Ya, tadi peserta Operasi Lilin Kalimaya 2020 mengikuti Latpraops Lilin Kalimaya 2020 dengan tema

"Melalui Bimtek Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri" yang dipimpin oleh Kabagbinops Biro Ops Polda Banten AKBP Afrizal," kata A. Roemtaat saat ditemui di ruangan kerjanya.

A. Roemtaat juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya latihan tersebut.

"Latpraops itu untuk mengatur dan mempersiapkan perencanaan gelar pasukan Ops Lilin Kalimaya 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2020 mendatang," jelas A. Roemtaat.

Lanjutnya, "Tadi juga kami membahas dan mengevaluasi tentang pelaksanaan Ops Lilin Kalimaya 2020 dan mengecek jumlah sarpras yang akan dilaksanakan pada Operasi Lilin 2020".

A. Roemtaat berharap agar kegiatan Operasi lilin 2020 berjalan dengan aman, lancar, serta dapat mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan.

"Semoga dapat mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas pada libur hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta menekan angka pelanggar protokol kesehatan," tutur A. Roemtaat.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, "Sebentar lagi kan kita akan memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2021, saya tak bosan untuk mengimbau dan mengingatkan untuk seluruh masyarakat Banten yang akan melakukan liburan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena Covid-19 saat ini masih menjadi pandemi. Selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar kita semua terhindar dari virus yang mematikan tersebut," tutup Edy Sumardi. (Rahmat Hidayat)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: