Kejari Kota Lubuklinggau Dapat Piagam Penghargaan Pemulihan Aset Daerah 1,1 M

0 Comments

Barometer99 - Lubuklinggau

Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Lubuklinggau Willy Ade Chaidir SH MH didampingi Kasi Intel AAntomo SH, Senin  28 /12  2020 menerima Piagam ucapan terima kasih dari Pemerintah Kota Lubuklinggau (Pemkot) yang di berikan langsung oleh Wali kota Lubuk Linggau H. SN. Prana Putra Sohe.

Piagam penghargaan yang di berikan Pemkot Lubuklinggau itu sebagai ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Negri Kota Lubuklubggau sehubungan dengan usaha peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lubuk Linggau dengan cara Pemerintah Kota Lubuk Linggau memberikan Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kejaksaan Negeri Kota Lubuk Linggau. 

Kejari Kota Lubuklibggau  Willy Ade Chaidir SH MH didampingi Kasi Intel Antomo SH menerangkan bahwa diberikanya pigam penghargaan tersebut dimana JPN Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau telah membantu Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Lubuk Linggau untuk mengembalikan kekurangan volume pekerjaan sebesar  Rp.1.116.736.010 (Satu Milyar Seratus Enam Belas Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Enam Ribu sepuluh Rupiah).

"Karena berdasarkan temuan terhadap 25  perusahaan rekanan yang item pekerjaanya mengalami kekurangan Volume dari Bestek pekerjaan yang telah ditentukan,"kata Kejari Kota Lubuklinggau.

"Dimana diantara 25 perusahaan tersebut masing masing  ada kekurangan pekerjaan volume  antara Rp.11.893.899 (Sebelas Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Tiga  Ribu Delapan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Rupiah) hingga  Rp.80.770.607,16 (Delapan Puluh Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Ribu Enam Ratus Tujuh Rupiah Enam Belas Sen) sebagaimana temuan BPK. RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2017 dan 2019 yang telah lalu," jelasnya.

Dijelaskan Kejari, Pemulihan Keuangan Pemerintah Kota Lubuk Linggau sejumlah Rp.1.116.736.010 ini adalah salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) karena dampak Pandemi Covid-19 sesuai dengan Tema Rakernas Kejaksaan RI 2020 yang diamanatkan Jaksa Agung Burhanuddin pada seluruh Peserta Rakernas dan Jajarannya agar Kejaksaan ikut mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Ya ini adalah salah satu Program dari Kejaksaan Agung RI Tahun 2020 sebagai upaya pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)  di saat pandemi Covid 19 saat ini,"ujarnya. (Grng)

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: