Kodim 1412/Kolaka Menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan IV TA 2020

0 Comments


Barometer99 Kolaka, - Kodim 1412/Kolaka menyelenggarakan kegiatan pembinaan keluarga besar TNI(KBT),Triwulan IV Tahun 2020,dengan Tema Aksi nyata Bela Negara KBT di Era Kekinian, bertempat di Makodim 1412/Kolaka, Jalan Pemuda No 100 Kel Balandete Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka,Selasa 15/12/20.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han (Dandim 1412/Kolaka), Kapten Inf Abdul Haris (Pasiter Kodim 1412/Kolaka), Letkol Purn Halim Malhaf(Ketua Pepabri),Eddy Farman (Ketua Harian FKPPI, Kapten Purn Fajar Nurage (Sekertaris PPAD),Maman Darmanto (Sekertaris PPM), Pengurus FKPPI 5 orang dan Peserta BIN KBT sekitar 40 orang.

Dalam arahannya, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han, memberikan pemahaman terkait situasi wilayah pada masa pandemi Covid-19 kepada keluarga besar TNI AD kepada para peserta yang hadir.

" Momentum kegiatan penyelenggaraan BIN KBT ini merupakan ajang diskusi selain itu merupakan silaturahmi antara kita. Kodim 1412/Kolaka berencana dalam waktu dekat ini akan melaksanakan serbuan teritorial guna menumbuhkan jiwa nasionalisme di lingkungan masyarakat Kabupaten Kolaka", Ucap Dandim.

Disampaikan Dandim " Generasi mudah saat ini sangatlah kompleks dan bagaimana cara kita menyentuh mereka agar tumbuh jiwa nasionalisme terhadap mereka,Selain dengan melakukan serbuan teritorial dengan memberikan penyuluhan tentang jiwa nasionalisme kita juga bisa melakukan melalui pemampaatan sumber daya alam yang ada di kab.kolaka untuk merangkul generasi muda saat ini, Selain itu kita juga bisa mengadakan beberapa lomba dalam berkreasi selain itu untuk memberikan lapangan pekerjaan", ungkapnya.

Dandim Kolaka menambahkan pula " Faktor ekonomi saat ini sangatlah rentan generasi muda di masuki dengan faham faham yang menyimpang,untuk itu melalui pemampaatan sumber daya alam yang ada di kab.Kolaka kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk mereka".

“Perlu rekan-rekan ketahui bahwa, kegiatan ini memang merupakan program Satuan, namun kesempatan ini saya dan kita semua manfaatkan untuk bertatap muka lansung antar keluarga besar TNI yang berada diwilayah. Selain itu saya juga ingin menyampaikan terkait perkembangan situasi hari ini. Terutama terkait Covid-19,” imbuhnya.
Dandim juga mengajak untuk bersama-sama bergerak, bergandeng tangan untuk menjadikan daerah lebih maju dan jauh lebih baik dari hari ini dan tentunya tetap bersemangat.
(YL/RL)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: