Mengindra Lek To Jakarta Lebih Dekat

0 Comments

Sofyanto (Lek To Jakarta) Balon Walikota Langsa 2022 - 2027.
(Barometer99.com - Aceh)


Kota Langsa - Barometer99.com
Walaupun Pilkada Kota Langsa masih lama, sejumlah nama mulai mencuat akan meramaikan Pesta Demokrasi di Kota Langsa, Yakni Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Langsa pada 2022 - 2027 mendatang.

Tak terduga, nama Sofyanto atau yang akrab disapa Anto Jakarta pun ikut dan menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Kota Langsa.

Siapa sebenarnya Anto Jakarta?
Nama lengkapnya adalah Sofyanto, kelahiran Langsa 12 Mei 1973. Dengan Rekam jejaknya, sungguh sangat berani dalam mewujudkan impiannya, Tepat diusia 18 tahun, Alumni SMK Negeri 2 Langsa ini (dulunya disebut STM Negeri Langsa) berangkat ke Jakarta untuk mengadu nasib sekaligus ingin menaklukkan Jakarta.

Seperti Kata Pepatah, "Berakit - Rakit Dahulu Berenamg - Renang Kemudian, Bersakit sakit dahulu bersenang - Senang Kemudian".

Tekad, Keberanian akan meraih Impian terwujud, berkat kerja kerasnya, selama kurang lebih 20 tahun di Ibukota Jakarta dengan berprofesi sebagai pelaku wirausaha, Keberuntungan dan Kesuksesan diraihnya terlihat dalam mengembangkan Wirausahanya, bahkan saat ini sudah ekspansi pasar di sejumlah wilayah Indonesia.

Pada 2008, Ayah dari 4 orang anak ini kembali ketanah kelahirannya Kota Langsa, Provinsi Aceh dan hingga saat ini menetap di Kota Langsa.

Ternyata selama ini tokoh - tokoh Aceh juga sudah banyak mengenal sosok Lek To Jakarta ini Seperti Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dan tokoh yang lainnya.


Dalam wawancara ekslusive Barometer99.com Sofyanto , atau Lek Anto Jakarta ketika disambangi di kediamannya Jalan Peutua Bayeun No. 75A, Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota, Jumat 11 Desember 2020, Sebagai berikut :

1. Apa motivasi anda mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Langsa pada 2022 mendatang?

"Saya ingin Kota Langsa ini maju dan modern, namun dalam konteks syariat islam, meyakinkan investor agar mau menanamkan modalnya di Kota Langsa, sehingga terbuka peluang lapangan kerja dan akan mengoptimalkan potensi daerah yang ada untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),"

2. Bagaimana anda melihat peluang untuk menang?

"Ada peluang menang, saya lihat incumbent tidak maju, Langsa merupakan sebuah kota kecil, hanya 5 (lima) kecamatan, dan pemilih di Langsa adalah pemilih cerdas, saya ingin masyarakat Kota Langsa bersatu, bersama-sama kita mewujudkan Kota Langsa maju dan modern,"

3. Apa yang akan anda lakukan jika terpilih menjadi Walikota Langsa?

"Apa yang sudah baik, akan saya pelihara, saya juga akan menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai budaya malu di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), misalnya malu kalau melakukan hal-hal yang tidak baik, dan menghormati hak orang lain,"
Sofyanto mengaku lebih senang orang-orang memanggilnya "Lek To" Jakarta, sebutan Lelek baginya begitu melekat dan tak asing setelah selama 2 dekade berada di Pulau Jawa.

"Mari sama-sama kita bersatu mewujudkan Kota Langsa maju dan modern, dukung Lek Anto Jakarta yok".Tuturnya.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: