Menuju "Aceh Hebat" SMK Kesehatan Negeri 6 Kota Langsa Terus Berbenah

0 Comments

Kepsek SMK Kesehatan Negeri 6 Kota Langsa, Drs. Yunaldi. M.Pd.
(Barometer99.com - Aceh)

Kota Langsa - Barometer99.com
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Negeri 6  Kota Langsa, Drs. Yunaldi M.Pd, mengemukakan, Allhamdulillah di Tahun 2020 ini SMK Kesehatan Negeri 6 mendapat Bantuan dana baik dari Kementerian Pendidikan (Pemerintah Pusat) maupun bantuan dari  Pemerintah Aceh,  Dengan adanya bantuan Sarana Prasarana yang telah rampung dikerjakan diakhir tahun ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah memajukan dunia pendidikan yang merata di seluruh Indonesia, Khususnya di Provinsi Aceh, sesuai Program "Aceh Hebat" Kata Kepsek SMK Kesehatan Negeri 6 Kota Langsa yang didampingi Waka Sarpres Dedi H. S.Pd. Kepada Barometer99com, Jum'at 18 Desember 2020, Sekira Pukul : 15.34 Wib.

Ia mengungkapkan, 2 (dua) unit pembangunan baru ini merupakan bantuan dana tahun 2020 dari Bidang Sarana dan Prasarana, Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud RI.dan 2 (dua) Unit Lagi bantuan dari Dinas Pendidikan Pemerintah Aceh.Ungkapnya.

Dengan adanya bantuan dana ini, Saya selaku Kepala sekolah dan para Wakasek  beserta seluruh jajaran Dewan Guru mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada jajaran Kemendikbud dan Pemerintah Provinsi Aceh khususnya di mana sebelumnya SMK Kesehatan Negeri 6 ini yang berada di jalan Perumnas Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa ini memang banyak mengalami kekurangan di segala bidang salah satunya di bidang bangunan Fisik baik itu gedung ruang belajar mengajar, Halaman dan Jalan masuk kesekolah sangat memperihatinkan, kasihan anak - anak nantinya, apalagi sa'at ini masih di bulan musim penghujan seperti ini, Imbuhnya.

Kepsek juga memaparkan history singkat  berdiri dan dibukanya SMK Kesehatan Negeri -6  Kota Langsa, awalnya Sekolah ini dibuka sekitar tahun 2012 - 2013  dengan menumpang gedung sekolah dasar negeri Percontohan tepatnya di jalan TM. Bahrum Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa. yang mana pada sa'at itu SMK Kesehatan Negeri  6 Kota Langsa ini masih di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemko Langsa.


Namun Pembangunan ke - 4 (empat) unit gedung baru yang telah selesai dibangun ini terdiri dari satu unit ruangan Laboratorium, beserta  beberapa  ruang kelas baru, dan dua ruang parktek siswa, dan Satu unit gedung yang juga telah selesai dibangun yang mana nantinya gedung tersebut akan di gunakan untuk gedung pertemuan (Aula). dan pembangunan Wastafel dan 1(satu) unit Toilet, Ujarnya.

Untuk SMK Kesehatan Negeri 6 kota Langsa ini  terdiri  dari 2 (dua) jurusan, yakni jurusan farmasi dan jurusan keperawatan, 

Semoga dengan seiring berjalannya waktu SMK Kesehatan Negeri  6 yang merupakan kejuruan di bidang kesehatan satu-satunya di Kota Langsa ini dapat terus membenahi pada setiap lini dengan adanya dukungan baik itu dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Aceh Khususnya dan sesuai dengan Program telah dicanangkan Pemerintah Aceh menuju "Aceh Hebat"

Jadi, dengan adanya pembangunan gedung baru ini, maka di awal tahun 2021 kegiatan proses belajar-mengajar bisa berlangsung di gedung baru tersebut, ” Tutupnya.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: