Musda V PKS Kabupaten Buru, Solihin Buton Terpilih Jadi Ketua.

0 Comments

Barometer99- Dalam Musda V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solihin Buton yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Buru terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS. Untuk menjadi nahkoda baru masa bakti 2020-2025 secara daring melalui video konferensi zoom. Senin (28/12/2020).

Solihin sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Buru menggantikan jabatan yang sebelumnya yang dipegang oleh Abdul Latif Haer.

Melalui daring dalam Musda V PKS tersebut. Solihin Buton menjelaskan musda ke V ini merupakan
momen sejarah yang di laksanakan oleh partai Keadilan Sejahtera selama 5 tahun dan kini menjadi pergantian kepengurusan. "Kata Solihin.

Kami yang baru dilantik ini pertama mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang sudah menjalankan roda organisasi PKS dari tahun 2015 ke tahun 2020. Ini menjadi arah kebijakan kita dimana sudah diputuskan dalam musda ada banyak hal tapi dalam garis besar yang pertama. PKS akan mencetak kader yang mana sudah diputuskan dalam musda ini kurang lebih 9 ribu kader. Maka di Kabupaten Buru kami targetkan Insya Allah lima tahun ke depan kami akan cetakan kader kurang lebih 1000 kader."papar Solihin.

Lanjutnya sebagai partai politik PKS dalam menghadapi pilkada nanti ditahun 2020 atau 2024 tentunya PKS akan hadir menjadi pemain bukan menjadi penonton. Kita sudah berkomitmen akan menyiapkan kader kita untuk mencalonkan diri sebagai bupati dan atau wakil bupati pada pilkada 2020 maupun 2024.

Ditahun 2024 yang nanti ini kami telah menyiapkan langkah-langkah. "Insya Allah kita akan mengembalikan kejayaan PKS yang di tahun sebelumnya 2009-2014 yang dimana PKS pernah menjadi pimpinan DPRD dan ini akan kami buktikan. "Tegas Solihin. 

Oleh karena itu ditahun 2024 kami PKS Kabupaten Buru akan merebut itu dan menargetkan partai pemenang dan masuk dalam 3 besar yaitu menjadi pimpinan DPRD. Inilah yang menjadi langkah-langkah kedepan kita untuk menyusun strategi kita ke depan.

Sementara untuk pelaksanaan musda di Indonesia timur sendiri tadi disampaikan ada empat provinsi khusus untuk di indonesia timur dan ada 63 kabupaten kota yang diangkat dan dilantik untuk menjadi DPTD.

Selain itu pelaksanaan Musda ke V ini kita tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimanan termuat dalam Intruksi partai keadilan sejahtera nomor 7 bahwa kita melakukan musda yang pertama secara daring yang ke dua mengikuti protokol kesehatan. Sementara undangan kita juga batasi tidak banyak orang kurang lebih 20 orang dari pengurus inti yang hadir.

Reporter : Sofyan M.

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: